Liga Inggris

Pecundangi Burnley 2-1, Aston Villa tinggalkan zona merah di awal 2020

Pecundangi Burnley 2-1, Aston Villa tinggalkan zona merah di awal 2020

Kapten Aston Villa Jack Grealish merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa mengawali tahun 2020 dengan mempecundangi Burnley 2-1 kala melawat ke Stadion Turf Moor dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris pada Rabu demi untuk sementara meninggalkan zona merah.

Gol Wesley dan sang kapten Jack Grealish untuk Villa hanya bisa dibalas sekali oleh Burnley melalui Chris Wood, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi Villa keluar dari zona merah dan kini menempati urutan ke-16 dengan koleksi 21 poin, hanya terpaut tiga poin dari Burnley (24) yang berada dua strip di atas mereka.

Baca juga: Watford lumat Aston Villa dengan 10 pemain

Villa tampil agresif sejak sepak mula dan pada menit ke-13 sempat larut dalam selebrasi selepas Grealish menjebol gawang tuan rumah menanduk umpan silang Ezri Konsa Ngoyo, tetapi gol itu dianulir setelah konsultasi VAR karena Wesley terlebih dulu terjebak offside dalam proses serangan.

Pada menit ke-21 peluang bagi Villa datang lagi, tetapi kiper Nick Pope melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun untuk tembakan Wesley dan Douglas Luiz.

Enam menit kemudian, kerja keras Villa akhirnya membuahkan hasil ketika umpan Grealish yang membentur pemain lawan malah jatuh ke hadapan Wesley yang tanpa kawalan dan melepaskan tembakan tak terbendung dari jarak dekat.

Villa terus menekan Burnley hingga akhirnya pada menit ke-41 Grealish menggandakan keunggulan tim tamu lewat tembakan keras yang meluncur ke pojok kiri atas gawang tanpa memberi kesempatan Pope melakukan antisipasi.

Baca juga: Ancelotti menangi debut Everton dengan tundukkan Burnley 1-0

Selanjutnya peluang babak kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar