PMI Jaktim distribusikan ribuan paket makanan untuk korban banjir

PMI Jaktim distribusikan ribuan paket makanan untuk korban banjir

Personel PMI Jaktim saat menyiapkan bahan makanan di dapur umum yang didirikan untuk melayani korban bencana banjir. (Antara/HO/Humas PMI)

DKI Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur (Jaktim) menyalurkan ribuan makanan siap saji mulai dari roti hingga nasi box untuk warga yang menjadi korban bencana banjir yang tersebar di 15 kelurahan terdampak.

"Kami mendistribusikan bantuan makanan berupa roti sebanyak 22.000 pcs di pagi hari dan makanan siap saji di malam hari sebanyak 14.145 paket nasi box," kata Kepala Markas PMI Jaktim Euis Komalasari melalui sambungan telepon, Rabu.

Menurut dia, respon bencana banjir yang dilakukan PMI Kota Jakarta Timur dimulai dengan memberikan bantuan evakuasi dan layanan ambulans bahkan, hingga saat ini personelnya masih bersiaga dan melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi terdampak antisipasi ada warga yang membutuhkan bantuan.

Bantuan makanan yang diberikan lembaga kemanusiaan ini seperti ke Kelurahan Kampung Melayu, Klender, Pondok Bambu, Kelurahan Rawateratai, Cipinang Muara, Cipinang Besar Selatan, Kebon Manggis, Pondok Kelapa, Cawang, Pondok Kopi, Rambutan, Susukan, Bidara Cina, Cipinang Melayu dan Jatinegara.

Selain itu, sejak pagi hingga malam pihaknya masih melakukan berbagai aktivitas untuk membantu korban bencana pada masa operasi tanggap darurat bencana banjir dan juga menyiagakan perahu karet untuk antisipasi sewaktu-waktu digunakan untuk evakuasi.

"Kami merespon tanggap bencana banjir melalui distribusi bantuan kepada pengungsi bencana banjir selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, hal ini dilakukan juga pertanggung jawaban publik terhadap donasi masyarakat kepada PMI Jaktim," tambahnya.

Euis mengatakan selain melakukan evakuasi, penyisiran dan lainnya pihaknya juga membuka dapur umum untuk membantu warga dan akan tetap beroperasi sampai esok hari atau Kamis, (2/1). (KR-ADR)

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PMI Jember normalisasi sumur warga pascabanjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar