Belum kena banjir, Tol JORR-S dan Akses Tanjung Priok aman dilalui

Belum kena banjir, Tol JORR-S dan Akses Tanjung Priok aman dilalui

Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S. (ANTARA/HO/Dokumentasi Hutama Karya)

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S dan Tol Akses Tanjung Priok (ATP) memastikan bahwa hingga saat ini Rabu (1/1), kondisi kedua ruas tol tersebut masih cukup aman dan belum terdampak banjir.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan bahwa baik Tol JORR-S maupun Tol ATP masih dapat dilalui oleh pengguna jalan dan tidak ada pengalihan arus lalu lintas.

“Tol JORR S dan ATP masih kita buka karena banjir belum berdampak signifikan terhadap kondisi jalan sehingga aman dilalui oleh pengguna. Tidak ada penutupan gerbang tol sejauh ini,” ujar Fauzan dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan bahwa Hutama Karya siaga memantau kondisi tol dan mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung jikalau terjadi hujan susulan.

Sebagai tambahan informasi, untuk ruas Tol JORR S ini Hutama Karya telah melakukan pemeliharaan secara rutin mulai dari pemeliharaan preventif terhadap jalan dengan cara memperlambat laju kerusakan jalan, rehabilitasi perkerasan, serta pemeliharaan rutin khusus untuk ruas tol yang masih dalam masa pemeliharaan kontraktor.

Namun, dari sisi keamanan pengguna jalan, Hutama Karya memastikan Jalan Tol JORR-S maupun Tol ATP aman dilalui.

Paska hujan lebat yang mengguyur ibukota dan banjir yang menimpa sebagian besar wilayah Provinsi DKI Jakarta sehingga berimbas pada pengalihan lalu lintas dan beberapa ruas tol di Jabodetabek.

Baca juga: 130 tempat tinggal sementara pengungsi banjir Jakarta

Baca juga: Anies: Pengendalian banjir Jakarta harus dimulai dari wilayah Selatan

Baca juga: Akibat banjir, Anies: Kamis Ganjil Genap ditiadakan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tebing turap di Batuampar amblas akibat luapan banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar