Jakarta (ANTARA) - Jelang pertandingan ATP Cup bersama tim negaranya, petenis Serbia Novak Djokovic menyempatkan waktunya untuk melihat koala, binatang yang menjadi maskot negara benua Australia.

Petenis peringkat dua dunia ini mengaku mencintai binatang sejak kecil, dipengaruhi lingkungan tempat ia tumbuh yang merupakan wilayah pegunungan dengan beragam satwa liar.

"Saya suka binatang dan banyak menghabiskan waktu dengan mereka, tetapi saya selalu menghormati tempat mereka. Sangat penting untuk menghargai mereka karena kita sebagai manusia kadang suka bertindak sebagai spesies yang paling dominan," katanya dilansir atptour.com, Rabu.

Baca juga: Djokovic: mendaki gunung hidupkan lagi keberuntungan saya

Petenis yang pernah menduduki nomor satu dunia pada 2019 ini menuturkan bahwa manusia harus bisa hidup secara harmonis dan menghormati tatanan alam termasuk binatang.

Saat mengunjungi suaka koala Lone Pile, Djokovic sempat memeluk binatang tersebut sembari berswafoto.

Selain menjumpai koala yang tengah aktif, ia juga sempat melihat sejumlah koala lain yang tengah menghabiskan masa tidur 18 jamnya per hari.

"Saya rasa itu bukan gaya hidup yang baik untuk ditiru petenis," canda Djokovic.

Djokovic dan rekan setimnya di ATP Cup yaitu Dusan Lajovic, Nikola Milojevic, Nikola Cacic, dan Viktor Troicki akan bekerja sama untuk membawa Serbia memenangi turnamen perdana yang berlangsung pada 3-12 Januari ini.

Baca juga: Lima petenis paling sering juara Grand Slam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020