Liga Inggris

Tottenham terpeleset di markas Southampton, Harry Kane cedera

Tottenham terpeleset di markas Southampton, Harry Kane cedera

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) terlihat meringis kesakitan sembari memperlihatkan gestur meminta ditarik keluar dari lapangan dan digantikan dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur terpeleset di markas Southampton dan kalah 0-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Rabu, hasil buruk itu diperparah dengan cedera yang diderita oleh penyerang andalan mereka, Harry Kane.

Sebuah gol tunggal dari Danny Ings mengantarkan Southampton menjadi tim Inggris ketiga, setelah Manchester United dan Chelsea, yang bisa memetik tiga poin penuh dari Tottenham sejak kedatangan Jose Mourinho.

VAR turut bertanggung jawab dalam kekalahan Tottenham tersebut, lantaran menganulir gol Kane pada pertengahan babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan yang diraih Southampton membuat tim besutan Ralph Hassenhuettl itu merangsek naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 25 poin, sedangkan Tottenham (30) tertahan di posisi keenam.

Baca juga: Lini pertahanan Tottenham sukses buat Mourinho frustrasi

Kedua tim bermain terbuka sejak sepak mula dan mengancam gawang satu sama lain, tetapi tandukan Cedric Soares masih melenceng dan tembakan Kane dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Alex McCarthy.

Tuan rumah jadi kubu yang lebih dulu memetik hasil dari berimbangnya permainan kedua tim, ketika pada menit ke-17 Jack Stephens mengirim umpan lambung disambut tendangan voli Ings yang membuat kiper Paulo Gazzaniga mati langkah demi membuka keunggulan Southampton.

Lima menit jelang turun minum, Tottenham punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika sepak pojok Christian Eriksen jatuh di hadapan Jan Vertonghen, tetapi bek Belgia itu malah melakukan penyelesaian yang melambung di atas mistar gawang.

Selanjutnya babak kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar