Liga Inggris

Bekuk Everton 2-1, Manchester City sudahi masa bulan madu Ancelotti

Bekuk Everton 2-1, Manchester City sudahi masa bulan madu Ancelotti

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (tengah) melakukan selebrasi bersama Riyad Mahrez (kiri) dan Phil Foden usai mencetak gol ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (1/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menyudahi masa bulan madu Carlo Ancelotti sebagai manajer Everton dengan membekuk tamunya itu 2-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu setempat (Kamis WIB).

Gabriel Jesus mengemas dwigol yang hanya bisa dibalas sekali oleh Richarlison membuat Man City memaksa Ancelotti menelan kekalahan perdananya bersama Everton, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Pep Guardiola yang berada di posisi ketiga kini mengumpulkan 44 poin dan kembali menempel ketat Leicester City (45) di atas mereka, sedangkan Everton (25) tertahan di urutan ke-10.

Baca juga: Liverpool makin sulit dikejar, Guardiola mulai fokus untuk musim depan

Baca juga: Ancelotti: Laga kontra Man City jadi barometer kemajuan Everton


12 menit setelah laga dimulai, Phil Foden menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan Riyad Mahrez, tetapi gol itu kemudian dianulir karena Mahrez terjebak offside dalam proses serangan.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan enam menit memasuki babak kedua, Jesus memecahkan kebuntuan untuk membawa Man City unggul.

Menerima umpan kiriman Ilkay Gundogan, Jesus mengendalikan bola memperdaya Mason Holgate sebelum melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok kanan atas gawang.

Selanjutnya gol kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar