Jakarta (ANTARA) - Arsenal akhirnya merasakan kemenangan perdana di bawah arahan Mikel Arteta dengan membungkam Manchester United 2-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol penyerang sayap Nicolas Pepe dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos mengantarkan kemenangan perdana Arsenal dalam tiga pertandingan di bawah Arteta, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Berkat kemenangan itu, Arsenal kini naik ke urutan ke-10 dengan koleksi 27 poin, sedangkan MU masih di peringkat kelima dengan jarak keunggulan hanya empat poin.

Baca juga: Tolak salahkan wasit, Arteta tegaskan kekalahan tanggung jawab timnya

Baca juga: Solksjaer akan beli Saul Niguez untuk kuatkan lapangan tengah


Laga baru berjalan delapan menit ketika umpan tarik Sead Kolasinac sempat mengenai kaki Victor Lindelof sebelum disambar dengan tembakan voli oleh Pepe demi menjebol gawang tim tamu.

Strategi Arsenal menerapkan pertahanan yang solid sukses membuat MU mati kutu tanpa mampu menciptakan serangan yang berarti sembari sesekali Arteta meminta para pemainnya melakukan serangan balik.

Kesabaran Arsenal hampir membuahkan hasil lagi ketika Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan bebas nan berbahaya pada menit ke-38, tetapi bolanya hanya membentur tiang gawang.

Selanjutnya gol kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020