Kemarin, Jakarta banjir hingga tips berkendara saat banjir

Kemarin, Jakarta banjir hingga tips berkendara saat banjir

Kendaraan melewati banjir di kawasan Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (1/1/2020). Banjir tersebut disebabkan tingginya curah hujan serta buruknya sistem drainase di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Intensitas hujan yang tinggi pada malam Tahun Baru menyebabkan Jakarta dilanda banjir di hari pertama 2020.

Meskipun banjir, aktivitas rutin seperti bekerja harus tetap dilakukan, kendaraan bermotor pun perlu perawatan ekstra saat musim hujan dan banjir seperti ini. Berikut adalah berita yang tayang pada Rabu (1/1) namun masih menarik untuk dibaca.

1. "Smartphone" di 2020: layar lipat, 5G, hingga multi-kamera
Pada 2019, teknologi pada smartphone berkembang sangat pesat. Konsep inovatif, layar lipat misalnya, yang telah digadang-gadang sejak 2018 akhirnya meluncur pada 2019.

2. Waspadai hal ini saat banjir agar tak sebabkan Anda sakit
Anda yang menghadapi banjir di awal tahun 2020 ini, ketimbang menggerutu mungkin bisa mewaspadai sejumlah hal termasuk penyakit yang bisa muncul. Anda bisa melakukan upaya pencegahan sehingga risiko sakit bisa turun.

3. Yuni Shara bilang boots Burberry-nya sepatu lama
Penampilan Yuni Shara dalam unggahan foto di akun Instagramnya pagi tadi membuat heboh warganet. Bukan hanya penampilannya yang awet muda yang banyak mendapat pujian warganet namun sepatu boots yang ia kenakan juga membuat warganet salfok alias salah fokus.

4. Mobil terendam air, lakukan tiga hal penting ini
Hujan yang mengguyur Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya pada hari pertama tahun 2020 menyebabkan banjir di sejumlah titik. Jika kendaraan Anda terendam air, terutama mobil, setidaknya ada tiga hal utama yang bisa dilakukan.

5. Tips kendarai mobil di saat banjir
Intensitas hujan yang tinggi mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya, sehingga banjir menjadi hal yang tidak bisa dihindari di awal tahun ini. Kehadiran banjir cukup mengganggu pengemudi, dan menerjang banjir pun menjadi opsi yang mau tak mau harus dilakukan.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Apa saja yang disiapkan MRTJ dalam keadaan darurat?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar