Warga Bendungan Hilir temukan anak ular kobra dari balik pohon tumbang

Warga Bendungan Hilir temukan anak ular kobra dari balik pohon tumbang

Anak-anak melihat kondisi ular kobra yang sudah tergilas kendaraan di Jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020). ANTARA/Katriana/am.

Diduga anak ular tersebut terseret oleh banjir yang menggenangi jalanan Bendungan Hilir Raya akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam
Jakarta (ANTARA) - Warga di Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menemukan seekor anak ular kobra dari balik pohon beringin yang tumbang akibat banjir di daerah itu.

"Ularnya muncul dari pohon," kata Drajat, tukang tambal ban, saat ditanya di tempatnya bekerja di depan Jalan Bendungan Hilir Gang 2, Jakarta Pusat, Kamis.

Ia mengatakan pohon beringin yang berada di gang tersebut tumbang akibat hujan deras dan banjir yang melanda Kelurahan Bendungan Hilir sejak Rabu dini hari.

Sejumlah petugas PPSU kemudian datang untuk membersihkan pohon setinggi sekitar 2 meter yang tumbuh di depan gang tersebut.

Menurut pengakuan Drajat, saat petugas dan warga sedang berusaha mengangkat pohon itu, seekor anak ular kobra muncul dari balik batang pohon.

Baca juga: Komunitas : Rutin bersihkan rumah dapat minimalisir masuknya ular

Baca juga: Ular Sanca tiga meter muncul di Kedaung Kaliangke

Baca juga: Belasan anak kobra muncul di permukiman warga Cipinang Melayu


Drajat awalnya menduga ular itu adalah seekor belut. Namun, setelah diamati lebih lama, ia dan warga menyimpulkan hewan melata tersebut adalah seekor anak ular kobra sepanjang sekitar 30 sentimeter.

Ia menduga anak ular tersebut terseret oleh banjir yang menggenangi jalanan Bendungan Hilir Raya akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam.

Saat ditemukan oleh warga dan petugas, ular tersebut dalam posisi akan menyerang sehingga warga segera berusaha mengamankannya.

"Ularnya pas ditemuin sudah mau nyerang," katanya.

Petugas melempar ular tersebut ke jalanan dan saat ini kondisinya sudah terlindas oleh kendaraan yang berlalu lalang di jalan itu.

Pewarta: Katriana
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyebab kemunculan ular kobra di permukiman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar