Hanya tersisa dua unit mobil yang masih terparkir di depan CIMB Niaga belum diambil pemiliknya
Jakarta (ANTARA) - Banjir yang merendam sejumlah mobil di Jalan Taman Kemang, Kemchick Jakarta Selatan berangsung surut, dengan ketinggian antara 20 hingga 30 cm dan sejumlah mobil yang tadinya terendam sudah dievakuasi ke lokasi yang lebih kering.

Dari pantauan ANTARA di lokasi banjir, Kamis, sekitar pukul 09.45 WIB tampak pasukan biru dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) mengoperasikan satu mobil pompa untuk menguras air yang menggenangi jalan.

Air tersebut disedot dan di buang ke Kali Krukut yang berada di dekat lokasi.

Sementara itu, banjir masih menggenang dan menutup ruas jalan sepanjang kurang lebih 100 meter. Kendaraan mobil maupun roda dua belum diperbolehkan melintas.

Warga yang ingin melintas di Jalan Taman Kemang tersebut harus menggunakan perahu karet yang dioperasikan oleh petugas PPSU karena air masih menggenang setinggi betis orang dewasa.

Sejumlah perkantoran dan hotel yang ada di sepanjang Jalan Taman Kemang sudah mulai beraktivitas merapikan sisa banjir yang menggenangi kawasan tersebut.

Begitu juga kendaraan yang terendam banjir, sebagian besar sudah diambil oleh pemiliknya menggunakan bantuan mobil derek Dinas Perhubungan.

Hanya tersisa dua unit mobil yang masih terparkir di depan CIMB Niaga belum diambil pemiliknya.

Tiara (40) warga Meruya, Jakarta Barat, bersyukur air sudah surut, dan mobilnya sudah tidak terendam lagi.

Menurut dia, banjir tersebut merusak asesoris dalam mobil, termasuk mesin kendaraan.

Baca juga: Hidayat Nur Wahid puji masakan Pasukan Gegana di posko banjir Kemang

Baca juga: Pasukan Gegana turunkan mobil dapur umum bantu korban banjir Kemang

Baca juga: Kemang Jaksel banjir, Anya Geraldine : depan apartemen gue jadi danau


"Untungnya mobil saya bisa nyala, mobil tamu lainnya ada yang belum bisa dinyalakan," kata Tiara.

Akibat banjir tersebut, Tiara beserta suami dan anaknya terpaksa menambah libur satu hari menginap di hotel di Jalan Taman Kemang dan baru bisa pulang esok harinya.

"Tadinya kita cuma mau merayakan tahun baru liat kembang api di Kemchik lalu balik ke hotel, besok paginya pulang, tapi begitu bangun lihat parkiran hotel sudah kerendam banjir," kata Tiara.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020