Beberapa sidang ditunda karena kendaraan untuk tahanan ataupun hakim tidak dapat melewati banjir yang melanda Ibu Kota
Jakarta (ANTARA) - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Makmur mengatakan sebagian proses sidang masih dapat berlangsung meski banjir menutupi beberapa akses jalan menuju lokasi.

"Sidang tetap jalan," kata Makmur saat dihubungi oleh ANTARA, Kamis.

Meski demikian, Makmur membenarkan beberapa sidang ditunda karena kendaraan untuk tahanan ataupun hakim tidak dapat melewati banjir yang melanda Ibu Kota itu.

"Sementara yang dapat akses untuk masuk ke kantor tetap masuk. Terutama Bapak atau Ibu yang tinggal dekat kantor kecuali yang benar- benar tidak dapat akses masuk karena terkena banjir bisa dimaklumi," ujar Makmur.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pengadilan negeri jakarta pusat dikabarkan menunda seluruh kegiatan sidang akibat akses jalan masuk yang tertutup banjir yang melanda Jakarta.

Namun setelah dikonfirmasi lebih lanjut, beberapa proses persidangan tetap berjalan jika mobil tahanan dapat mengakses lalu lintas ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat meski terjadi banjir.

Baca juga: Akibat banjir, seluruh sidang di PN Jakpus ditunda

Baca juga: Suryanta cs didakwa dengan pasal makar atau permufakatan jahat

Baca juga: Presiden Jokowi: Persoalan banjir harus diselesaikan bersama


Sejak Selasa sore (31/12) bagian Barat Pulau Jawa diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi dan menyebabkan banjir di beberapa kawasan termasuk Ibu Kota Jakarta.

Banjir tersebut memiliki ketinggi beragam mulai dari 50 centimeter atau selutut orang dewasa hingga 180 centimeter setinggi orang dewasa.

Di Ibu Kota Jakarta banjir mengakibatkan sebanyak 19.109 warga mengungsi dan sebanyak lima orang meninggal dunia.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020