Kemensos beri santunan Rp15 juta untuk korban banjir meninggal dunia

Kemensos beri santunan Rp15 juta untuk korban banjir meninggal dunia

Menteri Sosial Juliari P Batubara (tengah) saat meninjau lokasi pengungsi korban banjir di Universitas Borobudur, Jakarta, Kamis (2/1/2020). ANTARA/Yogi Rachman/am.

Kita harapkan bantuan yang diberikan tidak hanya dari Kemensos tapi juga dari masyarakat bisa mencukupi kebutuhan di sini
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan pihaknya akan memberikan santunan berupa uang tunai kepada keluarga korban banjir yang meninggal dunia.

"Untuk korban meninggal kita berikan santunan kepada ahli warisnya sebesar Rp15 juta per korban jiwa," kata dia saat ditemui usai meninjau lokasi pengungsian korban banjir di Universitas Borobudur, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kanit Lantas Polsek Cengkareng evakuasi ibu hamil terdampak banjir

Ari menambahkan korban meninggal dunia akibat banjir di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat berjumlah 19 jiwa. Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Timur sendiri ada tiga orang yang meninggal dunia.

Baca juga: Saat inspeksi banjir, Anies diteriaki pengungsi

"Ya mudah-mudahan tidak bertambah," imbuhnya.

Baca juga: Pertokoan Pasar Baru sepi dan mati listrik akibat banjir

Terkait bantuan, menurut dia, Kemensos telah berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan pengungsi banjir selama di lokasi pengungsian.

"Kita harapkan bantuan yang diberikan tidak hanya dari Kemensos tapi juga dari masyarakat bisa mencukupi kebutuhan di sini," ujarnya.

Menurut dia Kemensos berfokus untuk memberikan bantuan berupa makanan, hingga pemulihan trauma bagi para korban banjir.

"Fokus makanan, tenda, peralatan dapur, selimut, juga untuk trauma ada penanganan psiko sosial juga. Kita memberikan yang terbaik lah," imbuhnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Puluhan penyandang disabilitas Wyata Guna unjuk rasa, Pemprov beri solusi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar