NBA

Triple-double James bawa Lakers hempaskan Phoenix Suns

Triple-double James bawa Lakers hempaskan Phoenix Suns

Forward Phoenix Suns Kelly Oubre Jr. (3) menjaga forward Los Angeles Lakers LeBron James (23) dalam pertandingan di Staples Center, Los Angeles, California, pada 1 Januari 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea)

Jakarta (ANTARA) - LeBron James mencetak triple-double dengan 31 poin, 13 rebound dan 12 assist untuk mengantarkan Los Angeles Lakers mencatat kemenangan ketiga berturut-turut dengan menghempaskan Phoenix Suns 117-107 di Staples Center, Los Angeles, California.

LeBron James sudah delapan kali menciptakan triple-double pada musim ini, sedangkan Anthony Davis menyumbangkan 26 poin dan 11 rebound ketika pemuncak klasemen Wilayah Barat itu membuka tahun baru dengan kemenangan mengesankan atas Suns Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Baca juga: LeBron James "Male Athlete of the Decade" versi AP

James sudah mencatat double-figure atau dua digit angka dalam poin dan assist sampai paruh pertama selesai.

Suns mengejar pada kuarter keempat dan sempat mendekat sampai tujuh poin setelah tertinggal 36 poin pada gim sebelumnya. Ini memaksa Lakers tersentak dan James menjauhkan lagi kejaran Suns sampai selisih delapan poin untuk memastikan kemenangan.

Baca juga: LeBron James dapat peran baru di Lakers

Lakers mencatat efektivitas lemparan 70 persen pada kuarter pembuka.

Devin Booker mencetak 32 poin dan Kelly Oubre Jr menyumbangkan 26 poin untuk Suns yang sebelum ini dua kali menang berturut-turut setelah delapan kali kalah secara beruntun, demikian Sky Sports.

Baca juga: Kalahkan Trail Blazers, Lakers hentikan empat kekalahan beruntun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar