EV Growth rampungkan pendanaan senilai 250 juta US dollar

EV Growth rampungkan pendanaan senilai 250 juta US dollar

Tim EV Growth. (Antara/BUSINESS WIRE)

• Perusahaan Modal Ventura mencapai jumlah tertinggi 250 Juta US dollar
• Pendanaan mencapai jumlah tertinggi setelah target awal 150 juta US dollar
• Rencana untuk menyebarkan 325 Juta US Dollar untuk startup Asia Tenggara yang menggabungkan ukuran pendapatan aktif, untuk tahap benih maupun pertumbuhan


SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- EV Growth, perusahaan modal ventura yang berkantorpusat di Singapura, telah mencapai jumlah tertinggi pendanaan pertamanya sebesar 250 juta US Dollar, melebihi target awalnya sebesar 150 juta US dollar. Tonggak sejarah ini merupakan hasil dari penerimaan Limited Partners (LPs) baru ke perusahaan tersebut yang mencakup beberapa kantor keluarga yang berbasis di Asia dan dua dana kekayaan berdaulat terbesar Asia.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20191230005362/en/

 Diluncurkan pada Maret 2018, EV Growth merupakan usaha bersama antara East Ventures, SMDV dan Yahoo! Japan Capital yang berfokus pada menyediakan modal pertumbuhan untuk perusahaan startup Indonesia dan sisanya di Asia Tenggara dengan fokus industri agnostik. Perusahaan dipimpin oleh tiga mitra – Wilson Cuaca dari East Ventures, Roderick Purwana dari SMDV, dan Hori dari Yahoo! Japan Capital.

EV Growth telah berinvestasi di sektor yang berbeda di Asia Tenggara. Beberapa dari investasinya baru-baru ini termasuk:

• Seri Edutech Ruangguru terkemuka di Indonesia Seri C US $ 150 Juta
• Teknologi Kecantikan terkemuka Sociolla putaran seri D US $ 40 Juta
• Startup uang kembali Regional, Shopback putaran US $ 45 Juta
• Logistik rantai pasokan Indonesia Warung Pintar US $ 27,5 Juta Seri B
• Platform truk dan pergudangan Indonesia Waresix Seri A US $ 14,5 Juta

Tindak lanjut utama lainnya pada putaran tersebut termasuk putaran baru dari dua unicorn Indonesia Tokopedia dan Traveloka, UKM Indonesia yang memberi pinjaman kepada Koinworks, Jaringan kopi online-ke-offline premium Indonesia, Fore Coffee, dan perusahaan media terkemuka Indonesia IDN Media.

Sekarang, EV Growth telah menggunakan lebih dari 50 persen dari total pendapatan dalam 20 penawaran, 80 persen dari perusahaan portofolio EV Growth merupakan perusahaan Indonesia, dimana pendapatan IRR berada di 36 persen.

Wilson Cuaca selaku Pengelola Mitra dari EV Growth dan salah satu pendiri dari East Ventures berkata “Titik infleksi di Asia Tenggara adalah sekarang dan kami beruntung untuk berada disini lebih awal. Perusahaan kami mengoperasikan pengalaman, menangani kecepatan, pengetahuan umum dan jaringan regional telah membantu kami menangkap beberapa penawaran terbaik di wilayah. Kami berencana untuk menggunakan US $ 325 Juta untuk startup di Asia Tenggara yang menggabungkan dengan ukuran pendapatan aktif, untuk benih dan tahap pertumbuhan.”

Dengan memiliki dua pendapatan, East Ventures mendukung ekosistem startup dan telah konsisten, berjangka panjang dan ramah pendiri. Contohnya, East Ventures telah menjadi pendukung Ruangguru dalam jangka panjang dimana Wilson Cuaca merupakan anggota dewan sejak tahap inisial dan berpartisipasi dalam benih perusahaan putaran 2014. East Ventures dibantu dengan mengikuti putaran dan mendukung lebih jauh melalui pendapatan EV Growth dengan menginvestasikan putaran C seri US $ 150 juta baru-baru ini.

“Kami bangga memiliki East Ventures sebagai mitra kami. Wilson Cuaca dari EV Growth percaya pada kami dari awal dan memberi kami benih pendanaan pertama kami pada tahun 2014. Kami sangat berterimakasih bahwa EV Growth mendukung kami dan berpartisipasi dalam putaran US $ 150 Juta terbaru kami. Kami terus mendemonstrasikan komitmen kuat untuk East Ventures dan berharap untuk bekerja bersama dengan mereka untuk meraih ketinggian yang lebih besar,” tambah Adamas Belva Syah Devara selaku CEO dan salah satu pendiri Ruangguru.

Tentang EV Growth

EV Growth merupakan usaha bersama antara East Ventures, SMDV dan Yahoo! Japan Capital yang berfokus pada menyediakan modal pertumbuhan untuk perusahaan-perusahaan startup Indonesia dan sisanya di Asia Tenggara dengan fokus industri agnostik. EV Growth memiliki salah satu jaringan perusahaan dan mitra terbesar di wilayah dan telah menginvestasikan di lebih dari 20 portofolio perusahaan sejak penutupan pertamanya pada bulan April 2018.

EV Growth bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara pertumbuhan pendanaan dengan tujuan akhir dari menciptakan portofolio Pemimpin tahap awal teknologi pertumbuhan Asia Tenggara yang terdiversifikasi dengan baik. Meningkatkan pengetahuan bisnis Sinar Mas secara mendalam dan bergabung dengan reputasi East Ventures sebagai salah satu dari VC terkemuka dengan benih terbesar dan portofolio seria A dalam wilayah serta pengalaman panjang Yahoo! Japan Capital di industri internet, EV Growth memiliki akses tak tertandingi dan wawasan dalam tren-tren mendatang dan peluang-peluang di industri.

Tentang East Ventures

Didirikan pada tahun 2009, East Ventures merupakan perusahaan modal patungan sektor agnostik tahap awal. Perusahaan telah mendukung lebih dari 170 perusahaan di wilayah Asia Tenggara yang hadir di seluruh Indonesia, Singapura, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Sebuah kepercayaan awal di ekosistem startup di Indonesia, East Ventures merupakan investor pertama dari perusahaan unicorn Indonesia, yaitu Tokopedia dan Traveloka. Perusahaan-perusahaan penting lain dalam portofolio termasuk Mercari, Warung Pintar, Fore Coffee, Disdus (diakuisisi oleh Groupon), Kudo (diakuisisi oleh Grab), Loket (diakuisisi oleh Gojek), Tech in Asia, Omise, IDN Media, Ruangguru, MokaPOS, ShopBack, dan CoHive.

Pada tahun 2018, dukungan lebih jauh dan kapitalisasi pada pengembangan dari ekosistem, East Ventures mengatur dana tahap pertumbuhan yang dinamai EV Grow Tahun berikutnya, East Ventures disebut sebagai dana VC berkinerja terbaik paling konsisten secara global oleh Preqin dan investor paling aktif di Asia Tenggara dan Indonesia.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191230005362/en/

Kontak
Media
Gladys Nathania, Hubungan Media, East Ventures
Telepon: +62 81319301170, email: Gladys@east.vc

Sumber: EV Growth

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar