Sepak Bola Nasional

Viking abaikan rivalitas sejenak untuk bantu korban banjir Jakarta

Viking abaikan rivalitas sejenak untuk bantu korban banjir Jakarta

Viking Persib Club. (Istimewa) (Istimewa/)

Jakarta (ANTARA) - Kelompok penggemar Persib Bandung terbesar Viking mengabaikan rivalitas sejenak untuk membantu korban banjir di Jakarta, wilayah yang merupakan kandang musuh bebuyutan mereka Persija.

Melalui akun salah satu kelompok Viking, Viking Frontline, mereka melakukan penggalangan bantuan uang serta kebutuhan-kebutuhan lain seperti makanan, selimut, pakaian, obat-obatan, dan air bersih.
Selain mengarahkan bantuan untuk Jakarta yang terkena banjir besar pada 1 Januari, Viking juga mengumpulkan donasi untuk para korban banjir yang menimpa Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca juga: YLKI apresiasi kesigapan Pertamina layani masyarakat saat banjir
Baca juga: Sudin Perhubungan Jakarta Selatan tutup enam ruas jalan


Langkah mengumpulkan donasi juga dilakukan oleh para komunitas penggemar Persija. Beberapa koordinator wilayah Jakmania seperti Barrabravas Manggarai, The Jakmania Kebon Jeruk, dan Jakampus telah bergerak cepat mengumpulkan uang sumbangan dan bahan-bahan kebutuhan korban banjir.

Solidaritas sosial memang kerap menjadi pembobol dinding rivalitas antarsuporter sepak bola, setidaknya untuk sementara waktu. Saat terjadi penggusuran di Tamansari, Bandung, pertengahan Desember silam, sekelompok penggemar Persija juga memberi donasi untuk para korban penggusuran.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Diguyur hujan, kawasan Sawah Besar tergenang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar