Saat berbincang dengan Kapolda Metro Jaya, Dekeu mengatakan banjir di Komplek IKPN Bintaro, dipicu adanya tanggul yang jebol
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono pada Kamis siang melakukan peninjauan lokasi-lokasi di Jakarta yang terdampak banjir, salah satunya  Komplek IKPN Bintaro, Jakarta Selatan.

Rombongan Kapolda Metro Jaya disambut oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama. Gatot kemudian langsung melihat-lihat lokasi yang terdampak banjir dan berinteraksi dengan warga sekitar.

Baca juga: Banjir surut, arus kendaraan Tol Bintaro-Serpong ramai lancar

Baca juga: Jalan Akses Permata Bintaro Banjir

Baca juga: Wali Kota Jaksel pastikan timnya siap antisipasi banjir musim hujan


Komjen Gatot kemudian berbincang dengan Ketua RW04, Dekeu, serta memberikan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir. Saat itu, ia bertanya aliran sungai yang menggenangi pemukiman warga ini dari mana asalnya.

Saat berbincang dengan Kapolda Metro Jaya, Dekeu mengatakan banjir di Komplek IKPN Bintaro, dipicu adanya tanggul yang jebol. Meski demikian warga berhasil mengungsi dan tidak ada korban jiwa

"Karena diinformasikan ada tanggul jebol di RW 12, Alhamdulillah tidak ada (korban)," ujar Dekeu .

Dekeu menjelaskan, banjir tiba-tiba saja menggenangi perumahan itu sekitar pukul 05.00 WIB, pada Rabu (1/1). Kala itu, warga belum ada yang mengungsi kedataran yang lebih tinggi.

Usai berbincang dengan masyarakat, Gatot bersama Bastoni serta didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kemudian memantau langsung sejumlah rumah warga yang terendam banjir dengan menggunakan perahu karet yang disediakan Tim SAR.

Setelah dari Komplek Bintaro, rombongan berencana akan meninjau lokasi banjir lainnya yakni Perumahan Griya Cileduk Indah II, Komplek Perumahan Semanan Jalan Daan Mogot Km 14, Jakbar, Cipinang melayu dan Cipinang Indah Jakarta Timur.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020