Pelindo IV salurkan dana PKBL Rp15,78 miliar selama 2019

Pelindo IV salurkan dana PKBL Rp15,78 miliar selama 2019

Kelompok binaan Pelindo IV melalui penyaluran dana PKBL yang merupakan program CSR sepanjang 2019 di wilayah Pelindo IV, Makassar, Kamis (2/1/2020). ANTARA Foto/HO/Humas Pelindo IV

Khusus untuk Bina Lingkungan, Pelindo IV rata-rata menyalurkan bantuan untuk sarana pendidikan, sarana ibadah serta sarana dan prasarana umum lainnya
Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyalurkan dana bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp15,78 miliar selama 2019.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang di Makassar, Kamis, memaparkan evalusi kinerja dalam membantu masyarakat.

Baca juga: Pelindo IV pelopori mudik gratis Natal dan Tahun Baru

Menurut Farid, jumlah tersebut terbagi untuk Program Kemitraan sebesar Rp10,75 miliar dan Bina Lingkungan per November 2019 sejumlah Rp5,03 miliar.

“Khusus untuk Bina Lingkungan, Pelindo IV rata-rata menyalurkan bantuan untuk sarana pendidikan, sarana ibadah serta sarana dan prasarana umum lainnya," katanya.

Sedangkan untuk Program Kemitraan, pihak Pelindo IV menyalurkan bantuan kepada UKM secara klaster dengan jenis usaha di bidang perikanan, peternakan, pertanian dan rumput laut

Dia menyebutkan untuk Program Kemitraan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada para petani, peternak dan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di beberapa wilayah di Sulsel yakni Kabupaten Takalar, Sidrap dan Kota Palopo. Sedang di Sultra fokus di Baubau dan di Kaltim di Samarinda.

Baca juga: Sun Pincess kapal pesiar keempat sandar di Makassar

Untuk bantuan Bina Lingkungan, penyalurannya di seluruh wilayah Pelindo IV yaitu Sulsel, Sulteng, Sulut, Sultra, Gorontalo, Kaltim, Kaltara, Maluku, Maluku Tengah, Papua dan Papua Barat.

Farid menambahkan selama 2020 nanti pihaknya juga akan menyalurkan bantuan untuk UKM yang bergelut di bidang ekspor komoditas dan UKM di bidang pariwisata, untuk meningkatakan kapasitas dan kinerja pelaku  usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca juga: Makassar New Port beri kontribusi pertumbuhan positif Pelindo IV

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Maksimalkan bongkar muat di Ternate, Pelindo IV tambah derek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar