Kondisi pada dua lingkungan warga itu benar-benar memrihatinkan. Banyak perabot rumah tangga hingga kendaraan yang berserakan di jalan
Bekasi (ANTARA) - Warga perumahan Perumahan Pondok Gede Permai dan Komplek Kemang IFI di Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, mulai berbenah saat genangan air berangsur surut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat warga mulai membersihkan rumahnya dengan peralatan yang telah diberikan oleh para sukarelawan. Selain mendapatkan peralatan mereka juga mendapat bantuan pakaian, obat-obatan, dan makanan.

Kondisi pada dua lingkungan warga itu benar-benar memrihatinkan. Banyak perabot rumah tangga hingga kendaraan yang berserakan di jalan.

Banyak warga dari luar dua perumahan tersebut yang memanfaatkan kondisi itu. Mereka mencari barang-barang bekas yang hanyut terbawa air keluar rumah.

Di sisi lain petugas gabungan dari TNI/Polri, BPBD dan BNPB masih bersiaga. Perahu karet pun disiagakan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan.

Baca juga: Titik banjir terbanyak ada di Kota Bekasi

Baca juga: Kota Bekasi dikepung banjir pada awal 2020

Baca juga: Kemensos distribusikan logistik untuk korban banjir Bekasi

Baca juga: jalan protokol Bekasi mendadak jadi lahan parkir


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020