Jakarta (ANTARA) - Hampir dari seluruh pertokoan yang ada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis kembali normal seiring mulai surutnya banjir di salah satu tempat aktivitas niaga itu.

Seorang sekuriti pertokoan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis, Hasan mengatakan sebagian toko mulai buka kembali sejak tadi siang hingga malam ini, terutama yang menawarkan jasa makanan dan minuman.

"Mayoritas yang buka sejak siang. Kalau kemarin (Rabu, 1/1) semua tutup, mobil juga tidak bisa lewat, tinggi air di jalan hingga lutut kaki orang dewasa (sekitar 50 centimeter)," katanya.

Berdasarkan pantauan ANTARA pukul 19.00 WIB, genangan air di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading sudah surut, bahkan hampir tidak ada genangan air.

Aliran listrik dan penerangan jalan juga cukup baik menerangi kawasan tersebut sehingga membuat beberapa toko kembali membuka aktivitasnya.

Sementara itu, moda kereta api ringan (light rail transit/LRT) juga beroperasi normal pada Kamis (2/1/2020) ini setelah pada hari sebelumnya sempat terhenti karena pasokan listrik di Gardu Utama PLN Stasiun Pulomas LRTJ harus dihentikan atas alasan keselamatan dan keamanan warga.
Baca juga: Polda Metro pastikan keamanan rumah terdampak banjir
Baca juga: Warga terdampak banjir di Jatiasih mulai bersihkan rumah

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020