Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa gelandangnya, Paul Pogba akan menjalani operasi pergelangan kaki sehingga terpaksa harus kembali menepi untuk beberapa pekan ke depan.

"Kami sudah melakukan pemindaian dan tidak ada yang parah, tapi cederanya harus ditangani dan dia disarankan untuk melakukan operasi sesegera mungkin," kata Solskjaer seperti dikutip AFP.

Pemain timnas Prancis itu sebelumnya telah pulih dari cedera dan kembali merumput kala Manchester United kalah 0-2 oleh Watford pada 22 Desember lalu. Laga itu menjadi penampilan pertamanya setelah ia absen lama akibat dibekap cedera pada September lalu.

Namun ia terpaksa harus kembali menepi pada Kamis (2/1) saat Setan Merah tumbang 0-2 di Emirates Stadium.

Absennya Pogba pun seakan menjadi ujian berat bagi Solskjaer, terlebih ia juga telah kehilangan Scott McTominay yang akan absen selama dua bulan karena cedera lutut.

"Ini merupakan pukulan keras karena Paul sekarang absen dan Scott juga (absen), dia akan menepi selama beberapa bulan. Paul akan kembali dalam satu bulan."

Cederanya Pogba kerap dikaitkan dengan kencangnya spekulasi bahwa dia ingin hengkang dari klub sebelum musim baru dimulai. Legiun Prancis itu juga masih dihubung-hubungkan dengan ketertarikan sejumlah tim raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Juventus.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa Pogba tidak akan dijual pada jendela transfer musim dingin ini dan akan tetap di Manchester United.

"Tidak. Pogba tidak akan dijual Januari nanti," katanya.

Baca juga: Solksjaer maklumatkan MU cari gelandang baru bulan ini

Baca juga: MU akan pinjam gelandang Gedson Fernandes dari Benfica

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020