Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra "Teco", yakin para pemain yang baru didatangkan ke Pulau Dewata akan cepat beradaptasi, apalagi Serdadu Tridatu akan bermain di preliminary 1 Liga Champions Asia pertengahan Januari.

"Kami sudah dapat beberapa pemain baru untuk kompetisi tahun 2020 ini. Saya rasa mereka harus beradaptasi dulu dengan suasana tim di sini,"

"Selain itu mereka juga harus menyesuaikan diri karena berada di kota yang baru juga," ujar Teco seperti dilansir di laman resmi klub, Kamis.

Berstatus sebagai juara Liga 1 musim 2019, Bali United menjadi salah satu tim yang giat dalam perburuan pemain. Sejumlah nama tenar langsung didaratkan untuk memperkuat kedalaman tim.

Nama-nama pemain itu seperti Hariono, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Rahmat yang akan berkostum Bali United di musim depan.

Ia yakin para pemain baru akan langsung "nyetel" dengan para pemain lama. Terlebih, mereka telah malang-melintang bermain di sejumlah klub di Tanah Air.

"Mereka berempat adalah pemain berpengalaman di Liga 1. Jadi untuk adaptasi rasanya tidak akan menjadi masalah untuk mereka,"

"Pemain lainnya yang sudah lebih dulu di sini juga harus bantu mereka yang baru bergabung. Dengan begitu tim akan solid saat di lapangan maupun luar lapangan," kata Teco.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu masih diliburkan hingga akhir pekan ini. Akan tetapi, Fadil Sausu dan kawan-kawan akan menjalani laga preliminary 1 Liga Champions Asia dengan menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers pada tanggal 14 Januari 2020 mendatang.

Baca juga: Bali United rekrut Muhammad Rahmat

Baca juga: Bali United kembali perpanjang kontrak lima pemain lokal

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020