Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Carlo Ancelotti membawa catatan positif sebagai satu-satunya pelatih yang bisa mengalahkan Liverpool musim ini menjelang Derby Merseyside di putaran ketiga Piala FA.

Kemenangan itu diraih Ancelotti saat masih menangani Napoli di babak penyisihan Grup E Liga Champions dengan skor 2-0 di San Paolo yang diikuti dengan keberhasilan mencegah Liverpool menang di Anfield untuk pertama kalinya dalam laga kedua.

Liverpool sebetulnya menelan satu kekalahan lain musim ini yakni di ajang Piala Liga Inggris kontra Aston Villa ketika terpaksa menurunkan tim U-23 karena tim utama harus bertolak ke Qatar menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Hasil undian Piala FA diwarnai Derby Merseyside

Catatan positif Ancelotti jelas diharapkan bisa ia tularkan ke skuat Everton yang bakal dipimpinnya bertandang ke Anfield untuk laga putaran ketiga Piala FA pada Minggu (5/1) setempat atau Senin (6/1) dini hari WIB.

Sejauh ini, Ancelotti berhasil merejuvenasi Everton dengan dua kemenangan dalam tiga pertandingan yang dipimpinnya, meski akhirnya bulan madunya berakhir dan kalah di tangan Manchester City dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris.

"Evertonian mengetahui rekor saya melawan Liverpool dan mereka akan menyenangi itu," kata Ancelotti saat resmi diperkenalkan sebagai manajer Everton beberapa pekan lalu.

Baca juga: Bekuk Everton 2-1, Manchester City sudahi masa bulan madu Ancelotti

Kala itu Ancelotti juga menegaskan bahwa kendati Liverpool tak terbiasa menelan kekalahan musim ini, tetapi bukan berarti Everton bakal mustahil meraih hasil penuh saat berhadapan di putaran ketiga Piala FA.

"Itu bukan misi mustahil, sebab dalam sepak bola tidak ada yang mustahil," ujarnya.

Di sisi lain, Liverpool juga berkesempatan untuk memberi laga debut bagi rekrutan anyar mereka dari Red Bull Salzburg Takumi Minamino dalam pertandingan tersebut.

Sebagai catatan, dua tahun silam bek andalan Liverpool saat ini Virgil van Dijk juga melakoni debutnya di putaran ketiga Piala FA menghadapi Everton dan langsung mencetak gol debut penentu kemenangan di hadapan tribun The Kop yang dipadati suporter fanatik The Reds.

Baca juga: Klopp berpesan agar Minamino tampil kesetanan seperti di Salzburg

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020