Liga Italia

Perin tinggalkan Juventus pulang ke Genoa, disusul Behrami dan Destro

Perin tinggalkan Juventus pulang ke Genoa, disusul Behrami dan Destro

Kiper Mattia Perin yang meninggalkan Juventus untuk pulang ke klub lamanya Genoa sebagai pemain pinjaman. (ANTARA/Twitter@JuventusFC)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Mattia Perin resmi meninggalkan Juventus dan pulang ke klub lamanya Genoa disusul gelandang Valon Behrami serta penyerang Mattia Destro.

Kesepakatan perpindahan Perin diumumkan oleh laman resmi Juventus maupun Genoa pada Kamis malam WIB berstatus pemain pinjaman.

Perin sebelumnya pernah membela Genoa pada 2013-2018 sebelum akhirnya dibeli Juventus.

Belakangan posisi Perin di skuat Juventus kian tersingkirkan menyusul kepulangan Gianluigi Buffon pada awal musim 2019/20. Bahkan Perin sampai saat ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan di kubu besutan Maurizio Sarri tersebut.

Baca juga: Genoa tunjuk Davide Nicola untuk jadi pelatih anyar

Kepulangan Perin menjadi pertanda keseriusan Genoa untuk bangkit di bawah arahan manajer ketiga mereka musim ini Davide Nicola yang baru ditunjuk pada akhir Desember lalu.

Selain Perin, Behrami juga pulang ke Genoa secara cuma-cuma setelah menanggalkan kontraknya di klub Swiss, Sion, dua bulan lalu.

Destro juga kembali ke Genoa sebagai pemain pinjaman dari Bologna dan dijadwalkan akan menjalani tes medis untuk menuntaskan kepindahannya.

Baca juga: Catatan menarik warnai debut Thiago Motta sebagai pelatih Genoa

Genoa saat ini terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 11 poin dan terpaut empat poin dari zona aman.

Nicola bakal menjalani debutnya bersama Genoa pada Minggu (5/1) waktu setempat atau Senin (6/1) dini hari WIB kala menjamu Sassuolo di Luigi Ferraris.

Baca juga: Ibrahimovic kenakan nomor 21 di Milan
Baca juga: Vidal bisa bawa Inter ke tingkat selanjutnya, kata Javier Zanetti
Baca juga: Pebisnis asal Amerika Serikat segera akuisisi AS Roma

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar