Liga Inggris

Salah, Mane antar Liverpool menang meyakinkan atas Sheffield United

Salah, Mane antar Liverpool menang meyakinkan atas Sheffield United

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) melakukan selebrasi bersama Sadio Mane usai menjebol gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mencetak satu gol untuk mengantarkan Liverpool menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Sheffield United dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis setempat (Jumat WIB).

Salah mencetak golnya pada menit keempat sebelum disusul Mane sejam berselang berdasarkan catatan waktu pertandingan, demikian laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Liverpool yang bercokol di puncak klasemen sementara kini mengoleksi 58 poin demi merestorasi jarak keunggulan 13 poin yang sempat dipangkas tim peringkat kedua Leicester City (45) sehari sebelumnya.

Sebaliknya, Sheffield (29) tertahan di posisi kedelapan setelah rekor tak terkalahkan tandang mereka berakhir dan dalam dua pertandingan tandang beruntun menelan kekalahan dari Manchester City dan Liverpool.

Baca juga: Cedera saat pemanasan, Keita ditarik dari susunan pemain Liverpool

Juergen Klopp dipaksa melakukan pergantian susunan pemain menjelang dimulainya pertandingan, sebab gelandang Naby Keita mengalami cedera di sesi pemanasan sehingga tempatnya diisi oleh James Milner.

Pun demikian, Liverpool tetap tampil menekan sejak sepak mula dan berhasil membuka keunggulan lewat gol Salah pada saat pertandingan baru berusia empat menit.

Virgil van Dijk melepaskan umpan jauh ke sisi sayap kiri dan George Baldock gagal mengantisipasi bola karena terpeleset sehingga Andy Robertson mengendalikannya sebelum menusuk ke dalam kotak penalti sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan sontekan sempurna Salah.

Salah hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-12 saat melepaskan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan terukur kiriman Jordan Henderson, tetapi kali ini kiper Dean Henderson sukses mengamankan gawang tim tamu.

Baca juga: VAR bermuka dua bantu Liverpool kalahkan Wolverhampton

Dua menit kemudian John Lundstram terjebak offside ketika Baldock melepaskan umpan sehingga tembakannya yang melesak ke gawang Liverpool tak berarti apapun.

Liverpool terus menunjukkan dominasi mereka dan pada menit ke-30 Salah kembali memperoleh peluang menyelesaikan umpan pantul dari Sadio Mane, tetapi lagi-lagi Henderson sigap menghalau bahaya sehingga skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selanjutnya: Babak kedua diawali...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar