Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang tak dijual menepis rumor yang belakangan beredar bahwa penyerang andalannya itu sudah tidak betah di Emirates.

"Saya bahkan tidak berpikir tentang kemungkinan Auba pergi," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal pada Kamis.

"Saya mau dia tetap tinggal di sini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Aubameyang selamatkan Arsenal dari kekalahan dalam debut Arteta

Aubameyang merupakan mesin gol utama Arsenal musim ini, bahkan di tengah periode buruk ketika fase akhir kepelatihan Unai Emery penyerang Gabon itu tetap subur berbanding terbalik dengan hasil yang diraih The Gunners.

Hingga kini Aubameyang sudah mencetak 13 gol dan satu assist serta selalu tampil dalam 21 pertandingan Arsenal di Liga Inggris.

Kontribusi Aubameyang juga terasa dalam Liga Europa dengan torehan dua gol miliknya di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa itu.

Belakangan ketika Granit Xhaka terlibat perseteruan dengan suporter Arsenal sehingga jabatan kaptennya dicopot, Aubameyang dipercaya mengemban ban kapten klub London itu.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang yakin Arsenal bisa finis empat besar

Oleh karena itu, penting bagi Arteta untuk bisa menciptakan suasana nyaman agar keinginan pergi tidak terlintas di pikiran Aubameyang.

Arteta baru saja meraih kemenangan perdananya dalam setelah tiga pertandingan menukangi Arsenal, dengan membungkam Manchester United 2-0 di Emirates pada Rabu (1/1) setempat.

Kelanjutan tren positif bakal menjadi bidikan Arteta saat mendampingi Arsenal menjamu tim kasta kedua Leeds United dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Senin (6/1) waktu setempat.

Baca juga: Bungkam MU 2-0, Arsenal akhirnya menang perdana di bawah Arteta
Baca juga: Granit Xhaka ingin terus bersama Arsenal
Baca juga: Arsenal kehilangan Calum Chambers enam hingga sembilan bulan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020