Beberapa ruas jalan di Jakarta belum bisa dilintasi kendaraan

Beberapa ruas jalan di Jakarta belum bisa dilintasi kendaraan

Warga melintasi banjir di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta, Kamis (2/1/2020).Banjir tersebut terjadi karena meluapnya Kali Angke. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/pri.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa ruas jalan di wilayah Jakarta, Jumat pagi, belum bisa dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua karena masih tergenang banjir.

TMC Polda Metro Jaya, Jumat pagi, menginformasikan pada pukul 04.57 WIB banjir 40 sampai 50 centimeter (cm) menggenangi depan McDonald's di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sementara tidak bisa dilintasi kendaraan," kata TMC Polda Metro Jaya.

Kemudian pada pukul 04.58 WIB, TMC Polda Metro Jaya juga menyebutkan banjir 40 sampai 80 cm menggenangi jalan di depan gedung Indosiar tepatnya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Selanjutnya, pukul 04.59 WIB, banjir 20 sampai 30 cm juga terjadi di underpass Tol Cawang Jakarta Timur atau tol Cawang arah ke Jagorawi. Sementara baru satu lajur yang dapat dilintasi.

Baca juga: Ratusan rumah mewah di perumahan Green Garden terendam banjir
Baca juga: Sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat masih terendam banjir


Banjir juga masih menggenangi Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat  dan hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi kendaraan.

TMC Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut hujan disertai kilat/petir diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," sebut BMKG melalui situs resminya yang dipantau Antara Jumat dinihari.
Baca juga: Banjir di Jatiasih surut, mobil bertumpukan di jalan masuk perumahan

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Apa saja yang disiapkan MRTJ dalam keadaan darurat?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar