Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander mencetak 25 poin termasuk enam poin penting pada tiga menit terakhir ketika Oklahoma City Thunder bangkit dari ketertinggalan untuk menang melawan San Antonio Spurs 109-103 pada Kamis malam waktu setempat di Alamo City, sehingga itu menjadi kemenangan keempat berturut-turut mereka.

Oklahoma City melampaui Spurs sampai selisih tujuh poin pada kuarter ketiga untuk memangkas defisit 76-74 menuju kuarter terakhir. Thunder sudah memimpin 92-85 pada 8 menit terakhir dan setelah itu Spurs tak pernah mendekati kurang dari tiga poin.

Sejak itu Gilgeous-Alexander dan Chris Paul yang sama-sama mengemas 10 poin pada kuarter keempat mendominasi delapan menit terakhir sehingga akhirnya Thunder membukukan kemenangan kedelapan dalam sembilan laga terakhir.

Baca juga: Gilgeous-Alexander pacu Thunder kalahkan Raptors

Dennis Schroder menyumbangkan 19 poin untuk Oklahoma City, Paul 16 poin, Steven Adams 14 poin, dan Danilo Gallinari mencetak 13 poin.

Thunder untuk pertama kali memenangkan musim regulernya di kandang San Antonio sejak 25 Desember 2014 sekaligus menghentikan laju sembilan kali kalah berturut-turut pada pertemuan kedua tim di kandang Spurs.

DeMar DeRozan memimpin Spurs dengan 30 poin, sedangkan LaMarcus Aldridge menyumbangkan 22 poin dan 11 rebound, dan Lonnie Walker IV mempersembahkan 16 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Pemain Thunder selamat dari penembakan saat tonton Star Wars

Baca juga: Spurs angkat Buford menjadi CEO, Wright menjadi GM

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020