NBA

Doncic komandoi Mavericks lumpuhkan Nets 123-111

Doncic komandoi Mavericks lumpuhkan Nets 123-111

Forward Dallas Mavericks Luka Doncic (77) memasukkan bola sekalipun ditempel center Brooklyn DeAndre Jordan (6) pada pertandingan NBA kedua tim di American Airlines Center, Dallas, Texas, Kamis malam waktu setempat 2 Januari 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kevin Jairaj)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic membukukan 31 poin, 13 rebound dan tujuh assist untuk mengomandoi Dallas Mavericks memperdaya tamunya Brooklyn Nets 123-111 dalam pertandingan NBA Kamis malam waktu setempat di Dallas, Texas.

Mavericks tampil dominan di kandang berkat penampilan cemerlang Doncic yang nyaris menciptakan triple-double (dua digit angka untuk tiga kategori nilai) kesepuluh musim ini dan ke-18 sepanjang karirnya.

Dia memasukkan 15 poin pada kuarter keempat dengan menjar9ingkan tiga lemparan tiga angka, sepasang layup dan dua lemparan bebas. Doncic berhasil pada 9 dari 18 lemparan, menceploskan lima lemparan tiga angka yang membawa Mavericks mengakhiri laga dengan selisih 15-7 sampai 6 menit 45 detik terakhir.

Baca juga: Doncic kembali menjadi bintang saat Mavs kalahkan Pelicans

Baca juga: Tundukkan Warriors, Doncic kembali cetak triple double buat Mavericks


Mavericks menghindari kalah tiga kali berturut-turut yang jika terjadi merupakan yang pertama mereka musim ini. Mereka tanpa diperkuat dua andalannya yang keduanya cedera, yakni Kristaps Porzingis (lutut kanan) dan Tim Hardaway Jr (hamstring kiri).

Seth Curry mengisi kekosongan akibat absennya dua pemain itu dengan menyumbangkan 25 poin termasuk dari lima lemparan tiga angka. Maxi Kleber mempersembahkan 18 poin untuk Dallas yang mempunya statistik efektivitas lemparan sepanjang paruh pertama laga ini sebesar 50 persen.

Spencer Dinwiddie memimpin Nets dengan 19 poin, dan Dzanan Musa 14 poin untuk Nets yang menelan kekalahan ketujuh dari 10 laga terakhirnya sejak mengalahkan Denver Nuggets pada 8 Desember.

Selanjutnya perlawanan Nets

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar