Jakarta (ANTARA) - PT Summarecon Agung Tbk mengoperasikan sejumlah pompa yang telah dipasang di beberapa titik strategis di Kelapa Gading dan Bekasi untuk mengatasi banjir.

President Director PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan pompa ini untuk mengatasi dampak banjir akibat meluapnya Kali Sunter dan Kali Bekasi.

"Mengingat level air Kali Sunter (di Kelapa Gading) maupun di Kali Bekasi (di Bekasi) cukup tinggi, hal ini yang menjadikan aliran air hujan terhambat dan menciptakan genangan," katanya.

Baca juga: Pertokoan di Kelapa Gading kembali normal

Oleh karena itu, menurut dia, genangan air tersebut harus dipompa karena aliran air sudah tidak mampu mengalir secara gravitasi.

Sebagai konsekuensi dari pengoperasian pompa-pompa ini, tambah Adrianto, maka Summarecon juga menyediakan Genset dan bahan bakar.

Selain itu, Summarecon ikut memberikan bantuan evakuasi dan transportasi bagi warga di Kelapa Gading yang terdampak banjir.

Untuk memenuhi kebutuhan warga dan masyarakat akan kebutuhan pokok, maka pusat perbelanjaan yang dikelola oleh Summarecon tetap buka, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Bekasi.

"Summarecon juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dinas terkait, pihak berwajib dan juga perhimpunan masyarakat untuk mewaspadai berbagai kemungkinan yang terjadi akibat adanya peristiwa tersebut," ujarnya.

Baca juga: Genangan air di Kelapa Gading kini cepat surut

Pewarta: Satyagraha
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020