Iran akan balas AS atas pembunuhan Jenderal Soleimani

Iran akan balas AS atas pembunuhan Jenderal Soleimani

Foto arsip: Komandan Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani berjalan di dekat kendaraan lapis baja di garis depan selama operasi serangan terhadap milisi ISIS di Kota Tal Ksaiba di Provinsi Salahuddin, Irak, 8/3/2015. ANTARA/REUTERS/Stringer/File Photo/tm.

Balas dendam yang menghantam akan kami lakukan untuk pembunuhan tidak adil terhadap Soleimani… Kami akan membalas semua yang terlibat dan bertanggung jawab atas pembunuhan itu,
Dubai (ANTARA) - Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menyatakan bahwa Iran akan mengambil langkah pembalasan atas pembunuhan Mayor Jenderal Qassem Soleimani, komandan Pasukan Elit Quds, pada Jumat pagi, demikian dilansir Kantor Berita IRNA.

“Balas dendam yang menghantam akan kami lakukan untuk pembunuhan tidak adil terhadap Soleimani… Kami akan membalas semua yang terlibat dan bertanggung jawab atas pembunuhan itu,” ujar Hatami.

Presiden Iran Hassan Rouhani dan Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei sama-sama memberikan respons senada atas kematian Soleimani akibat serangan roket oleh pasukan AS di Bandara Internasional Baghdad. Keduanya menyebut bahwa Iran akan lebih bertentangan lagi dengan AS.

"Kematian syahid Soleimani akan membuat Iran menjadi lebih tegas menentang ekspansionisme AS serta membela nilai-nilai Islam. Tanpa keraguan, Iran dan negara-negara lain yang mencari kemerdekaan di kawasan akan mengambil jalan pembalasan," kata Rouhani.

Sementara Khamenei menyatakan, "Semua musuh harus sadar bahwa perlawanan jihad akan berlanjut dengan motivasi yang berlipat ganda, dan kemenangan yang nyata tengah menanti para pejuang dalam perang suci." Ia menyerukan hari berkabung nasional selama tiga hari.

Sumber: Reuters

Baca juga: PM Irak kecam pembunuhan jenderal Iran oleh AS

Baca juga: Pasukan anti-Amerika akan balas pembunuhan jenderal Iran Soleimani

Baca juga: Pimpinan militer Iran Soleimani tewas dalam serangan roket AS di Irak

 

Irak: BBM Subsidi Untungkan Orang Kaya

Penerjemah: Suwanti
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar