Tangerang (ANTARA) - Setelah terhenti akibat banjir yang kini berangsur surut, aktivitas ekonomi warga Kota Tangerang sudah kembali normal kembali.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Agus Henra di Tangerang, Jumat, menuturkan pemilik toko saat ini sudah kembali membersihkan tempat usahanya setelah banjir surut.

Toko - toko sudah buka dan proses jual beli pun kembali normal lagi. "Ada yang masih membersihkan, tapi ada juga yang sudah buka," katanya.

Akses jalan yang sudah kembali normal, mendorong masyarakat untuk melakukan aktivitas sedia kala. Petugas gabungan masih membantu di beberapa lokasi dalam pembersihan. "Satpol PP, DLH dan PU bantu warga maupun pemilik toko dalam pembersihan lumpur," ujarnya.

Baca juga: Korban banjir Ciledug Indah terima bantuan dari Kemensos

Baca juga: Volume sampah Kota Tangerang meningkat 60 persen usai banjir

Baca juga: Delapan mobil tangki air diterjunkan bersihkan jalan dari lumpur


Sementara itu, Camat Cibodas Mahdiar menjelaskan jika banjir di wilayahnya sudah surut sejak kemarin akibat luapan Kali Sabi. Wilayah yang didominasi UMKM dan industri tersebut pun sudah normal kembali.

Karyawan pabrik dan penjual telah membuka lapaknya kembali. Warga pun telah melakukan transaksi seperti biasa. "Hanya ada beberapa sisa dari dampak banjir saja yang dibersihkan," ujarnya.

Camat Cipondoh, Rizal Ridallah mengatakan, aktivitas ekonomi di wilayahnya juga sudah seperti sedia kala. Sejak pagi, warga bergotong royong membersihkan sisa bekas banjir.

"Akhir pekan ini, semua toko udah kembali buka lagi seperti sedia kala. Karena banjir sudah surut sejak pagi di beberapa lokasi," ujarnya.*

Baca juga: 221 titik banjir surut, Satpol PP tetap disiagakan di pemukiman

Baca juga: Tanggul darurat karung di Ciledug kurangi derasnya arus

Baca juga: Baznas salurkan Rp100 juta untuk bantu korban banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020