Liga 1 Indonesia

Persebaya pertahankan Alwi Slamat

Persebaya pertahankan Alwi Slamat

M Alwi Slamat (kiri) saat membela Persebaya melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. (ANTARA Jatim/Officialpersebaya)

Dia masih bisa banyak berkembang dan akan menjadi pemain hebat musim depan
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mempertahankan pemainnya, M Alwi Slamat, yang berposisi sebagai gelandang untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2020.

"Dia masih bisa banyak berkembang dan akan menjadi pemain hebat musim depan," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Menurut Aji, Alwi merupakan pemain bertipe versatile (serba guna) yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda, sebab selain gelandang bertahan, juga bisa menempati posisi penyerang sayap dan bek sayap.

Berdasarkan catatan, Alwi Slamat tampil impresif di akhir Liga 1 musim lalu dan berperan besar dalam rekor tak terkalahkan Persebaya di sembilan pertandingan terakhir.

Baca juga: Irfan Jaya tetap di Persebaya musim depan

Baca juga: Persebaya pertahankan Aryn Williams


Sempat kurang bersinar di awal musim, Alwi seolah terlahir kembali begitu Aji Santoso memegang kendali Persebaya dan secara statistik ia bermain selama 551 menit dengan mencetak dua assist.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki stamina prima, bahkan tercatat sebagai pemilik Vo2Max tertinggi di Persebaya dan terbukti tak pernah lelah dalam menggalang pertahanan maupun serangan.

Baca juga: Persebaya Surabaya tambah tiga amunisi baru

Pemain asal Tulehu tersebut mengaku senang dan bangga masih diberi kesempatan membela "Bajol Ijo" serta berkomitmen memberikan yang terbaik.

"Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua ini," ucap Alwi Slamat.

Alwi diboyong ke "Kota Pahlawan" pada 2019 setelah tampil impresif bersama PSMS Medan semusim sebelumnya, bahkan pernah berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca juga: Empat pemain Persebaya pamitan lewat media sosial

Baca juga: Persebaya persembahkan kemenangan di laga pamungkas untuk bonek-bonita

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar