Bandara Hang Nadim kembali beroperasi normal

Bandara Hang Nadim kembali beroperasi normal

Ilustrasi. Pekerja konstruksi tengah menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan penumpang pesawat atau garbarata di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam. (Antarafoto/ Joko Sulistyo)

Batam (ANTARA) - Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau kembali beroperasi normal setelah teknisi berhasil mengoperasikan lampu pada landasan pacu yang rusak sejak Selasa (31/12).

"Sudah selesai diperbaiki dan sekarang penerbangan kembali normal," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat.

Ia mengatakan lampu di landasan pacu sempat mengalami korsleting, dan perbaikannya membutuhkan waktu beberapa hari.

Akibatnya, tidak ada penerangan di saat malam, sehingga pihak bandara harus menghentikan penerbangan malam demi keselamatan.

Jadwal penerbangan yang ada pada Selasa (31/1) dialihkan hingga keesokan harinya, meski sempat menuai protes dari penumpang.

Untuk memperbaiki lampu landasan pacu, pihak bandara melibatkan sejumlah pihak antara lain dari Bright PLN Batam dan Kementerian Perhubungan.

Suwarso memastikan, sejak kemarin penerbangan malam di Bandara Hang Nadim sudah dimulai, dan malam ini kembali normal. Tidak ada penerbangan malam yang terkendala lagi.
 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan WNI asal Wuhan tiba di Bandara Hang Nadim Batam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar