Jakarta (ANTARA) - Anggota Polwan Polres Metro Jakarta Selatan melakukan kegiatan bakti sosial membantu ibu-ibu korban banjir di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jumat.

"Kami membagikan bantuan bagi para ibu-ibu korban banjir berupa paket sembako, pakaian dan peralatan kebersihan yang pasti dibutuhkan usai banjir," kata Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Nur Faidah Jafar, dalam siaran tertulis yang diterima ANTARA, Jumat.

Kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di MI-MTs Al Jiha Jiyah Bintaro yang jadi posko pengungsi warga terdampak banjir.

Selain membagikan bantuan, para Polwan anggota Polres dan Polsek dilingkungan Polres Metro Jakarta Selatan melakukan kegiatan Korve bersama warga di komplek perumahan IKPN Bintaro, Jakarta Selatan.

Kabag Sumda didampingi KabagRegn Kompol Sri Mukmini beserta para perwira dan Polwan sejajaran Polres Metro Jakarta Selatan bahu membahu membantu warga melakukan kegiatan Korve atau bakti sosial.

Sebelumya komplek perumahan IKPN Bintaro juga pernah dikunjungi Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono, Kamis (2/1).

Banjir di pemukiman warga di IKPN Bintaro pada Rabu (1/1) mulai pukul 05.00 WIB karena ada tanggul yang jebol di RW 02.
Wakapolsek Pancoran AKP Irwan Setiawan membagikan bantuan kepada warga korban banjir di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020) (ANTARA/HO-Humas Polres Metro Jakarta Selatan)

Kegiatan bakti sosial membantu korban banjir juga dilakukan jajaran Polsek Pancoran di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran.

Baca juga: Mensos pastikan bantuan terdistribusi seluruhnya bagi korban banjir

Baca juga: Warga terendam banjir di Kedoya butuh bantuan sembako dan air bersih

Baca juga: Pemkab Pandeglang beri bantuan logistik korban banjir di Lebak


Wakapolsek Pancoran memimpin langsung kegiatan bakti sosial tersebut dan memberikan bantuan logistik kepada warga korban banjir di Jalan Semangka RT 15/RW 06 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran.

Banjir di Rawajati terjadi berasal dari luapan Kali Ciliwung dan hujan deras merendam pemukiman warga sejak 1-2 Januari. Air mulai surut sejak Kamis, tetapi endapan lumpur masih memenuhi rumah warga sehingga mereka memilih untuk tetap tinggal di posko pengungsi.

Dari data yang dihimpun laman "petabencana.id", hujan deras pada malam tahun baru (31/12) sampai 1 Januari sempat menyebabkan air meluap setinggi 70-150 cm menggenangi beberapa wilayah di Kemang, di antaranya RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 Kelurahan Bangka; RW 06 dan RW 07 Kelurahan Cipete Utara.

Hujan deras itu juga sempat menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta Selatan tergenang, di antaranya di Cilandak Timur, Jatipadang, Pejaten Timur, Kebagusan, dan Jagakarsa.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020