Jakarta (ANTARA) - Tim operasional layanan transportasi PT Transjakarta pada Jumat, tengah melakukan uji coba melayani rute Koridor 3 Harmoni-Kalideres, setelah banjir yang sempat melanda Jakarta sejak Rabu (1/1) menyebabkan beberapa rute berhnti beroperasi.

Meski sudah dibuka untuk uji coba, koridor rute Harmoni-Kalideres itu masih dilakukan pemedekan dan pengalihan rute karena masih terdapat genangan air di sejumlah titik, demikian disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Jumat.

Selain itu, rute koridor Transjakarta terpaksa berhenti beroperasi sebab beberapa separator pembatas jalan bus Transjakarta yang terkena imbas derasnya luapan air sungai dan tingginya curah hujan selama tiga hari terakhir.

"Pengalihan rute ini dilakukan mengingat masih adanya beberapa separator yang melintang di jalur Transjakarta dan sedang dilakukan perbaikan," ujar Nadia.

Uji coba itu telah dilakukan sejak Jumat pukul 19.00 WIB dengan menggunakan jalur reguler yaitu dari halte Harmoni – Sumber Waras - Grogol 1- Jelambar setelah itu masuk jalur regular sampai dengan halte Rawa Buaya hingga Kalideres.

Baca juga: 140 orang korban banjir masih mengungsi di halte Transjakarta

Baca juga: Sejumlah layanan bus Transjakarta telah pulih

Baca juga: Transjakarta hentikan layanan bus rute S11


Sementara untuk rute Kalideres-Harmoni, dimulai dari Kalideres ke Rawa Buaya, lalu masuk jalur regular dan melayani langsung ke halte Jelambar kemudian halte Harmoni.

Namun masih ada beberapa halte masih belum beroperasi, yakni Halte Indosiar, Taman Kota, Jembatan Gantung, Dispenda dan Jembatan Baru.

Nadia memastikan rute koridor 3 yang telah stop beroperasi sejak Rabu (1/1) akan segera kembali normal sehingga warga dapat menggunakan layanan yang aman dan nyaman di dalam koridor Transjakarta.


 

Pewarta: Shofi Ayudiana dan Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020