Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev dan Karen Kachanov memberikan kontribusinya dengan mendorong tim Rusia mencetak kemenangan atas Italia 3-0 pada pertemuan pertama di babak penyisihan Grup D ATP Cup Australia pada Jumat malam waktu setempat.

Medvedev, yang menghadapi Fabio Fognini, menorehkan kemenangan 1-6, 6-1, 6-3. Sebelumnya di hari yang sama, Kachanov juga menyumbang angka dengan menang dua set langsung atas Stefano Travaglia 7-5, 6-3, menurut laporan atptour.com, Sabtu.

Baca juga: Hari pertama ATP Cup, Kanada dan Belgia sapu bersih kemenangan

Selanjutnya keduanya berduet di sektor ganda dan kembali mencetak poin bagi tim Rusia dengan mengalahkan pasangan Simone Bolelli/Paolo Lorenzo dua set langsung 6-4, 6-3.

"Saya sangat senang dengan kemenangan 3-0 bagi tim, ini lah yang kami inginkan. Pertandingan malam ini sangat mengesankan dengan unggul dari tim lawan," tutur Medvedev.

Baca juga: ATP Cup 2020, Djokovic main di Brisbane dan Nadal di Perth

Baca juga: "The Big Three" meriahkan ATP Cup perdana di Australia


Sebanyak 24 tim bermain dalam turnamen pembuka Australia Open 2020, yang dibagi dalam enam grup yang bertanding di tiga kota di Australia, yaitu Perth, Sydney, dan Brisbane.

"Ini menjadi hasil yang penting demi lolos ke babak delapan besar. Hari ini kami sudah melakukannya dengan baik dan memberi kepercayaan diri bagi pemain," tutur Kapten Tim Rusia Marat Safin.

Di Grup D, Rusia berbagi ruang dengan Italia, Amerika Serikat, dan Norwegia yang juga mengantongi satu poin kemenangan grup dengan mengalahkan Amerika Serikat 2-1.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020