Kemarin, rehabilitasi Medina Zein hingga Formula E

Kemarin, rehabilitasi Medina Zein hingga Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir di Jalan Rusun Pesakih Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). ANTARA/Devi Nindy/aa. (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/1) disiarkan Antara dan masih menarik dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Medina Zein direhabilitasi

Hasil asesmen dari Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) merekomendasikan tersangka penyalahgunaan narkoba, Medina Zein (MZ) direhabilitasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat mengatakan, Medina akan menjalani rehabilitasi per 3 Januari 2020.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara menyangkut masalah Medina Zein. Hasilnya yang bersangkutan harus diassessmen dan sudah dilakukan asesemen oleh Lemdikpol langsung.

Baca selengkapnya disini

2. Disinformasi, saat tangani banjir Anies tak diliput media

Peristiwa banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Rabu (1/1) hingga Kamis (2/2) telah menyedot perhatian masyarakat, termasuk para pengguna media jejaring sosial Twitter.

Media sosial Twitter riuh dengan sebuah unggahan yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan jaket merah tengah duduk dan meminum teh.

Unggahan yang disebarkan pada Rabu (1/1) itu telah disukai sebanyak 1,4 ribu pengguna Twitter hingga Kamis siang. Bahkan, konten itu telah diunggah ulang lebih dari 670 kali dan mendapatkan komentar dari 62 pengguna lain.

Baca selengkapnya disini

3. Jakarta banjir, Warganet: Batalkan Formula E

Banjir yang terjadi sejak Rabu (1/1) membuat warganet geram hingga menghujat dan meminta supaya rencana pergelaran ajang Formula E yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Juni mendatang dibatalkan.

Kegeraman mereka terhadap rencana ajang Formula E itu masuk" trending topic" di Twitter dengan tagar #shameOnyouFormulaEJakarta.

Kemarahan didasari alasan bahwa pergelaran balap mobil listrik itu menelan anggaran hingga triliunan rupiah, yang menurut sejumlah warganet, angka tersebut justru merugikan warga Jakarta yang kini sedang dilanda banjir.

Baca selengkapnya disini

4. Banjir yang merendam Teluk Gong belum surut

Banjir Jakarta awal tahun 2020 ikut merendam pemukiman masyarakat di Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, hingga Jumat petang belum surut.

"Ketinggian air lebih dari dua meter, dimana pemukiman terparah di Teluk Gong, Kampung Gusti hingga Taman Permata Indah," kata Kasi Pemerintah Kelurahan Pejagalan, Saiful Hidayat di Teluk Gong, Jumat.

Hingga Jumat siang, air sudah mulai surut hingga setinggi pinggang orang dewasa. Dari 18 RW di Kelurahan Pejagalan, sebanyak 10 RW yang masyarakatnya terdampak banjir.

Baca selengkapnya disini

5. Pejabat DKI tonton Anies ceburkan diri di genangan banjir

Sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta menjadikan tontonan saat Gubernur Jakarta Anies Baswedan menceburkan diri di genangan banjir Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat petang.

Anies tiba-tiba turum dari perahu karet, tatkala puluhan warga meneriaki namanya dan meminta bersalaman serta foto bersama. Pejabat lainnya Sekretaris Daerah Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko hanya menonton dari atas perahu karet.

Genangan air dari banjir Jakarta setinggi pinggang orang dewasa. Warga sempat memanggil dua pejabat itu untuk turun bergabung, namun tidak bergeming dari atas perahu karet.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bank DKI dukung gelaran Formula E 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar