Pemkot Tangerang percepat perbaikan tanggul jebol

Pemkot Tangerang percepat perbaikan tanggul jebol

perbaikan tanggul yang jebol oleh dinas PUPR

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten mempercepat perbaikan sejumlah tanggul yang jebol akibat banjir selama dua hari terakhir di antaranya di Periuk dan Duren Village.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Sabtu mengatakan lokasi yang kini sedang dikerjakan adalah di Kelurahan Periuk Jaya.

Tanggul sepanjang 15 meter alami jebol saat hujan karena debit yang besar. Petugas Sumber Daya Air sedang melakukan proses penurapan.

Sementara untuk lokasi lainnya yang diperbaiki adalah di perumahan duren village RT 02/12. Saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh petugas.
Baca juga: Tanggul Kali Ledug Tangerang ditinggikan untuk atasi banjir
Baca juga: Pintu Tanggul Situ Cipondoh Tangerang Amblas


Upaya yang dilakukan di lokasi tersebut adalah dengan pemasangan kisdam atau karung berisi pasir. Pembuatan tanggul sementara ini sebagai upaya mengatasi luapan dari kali angke.

"Upaya penanganan tanggul jebol langsung kita lakukan saat ini setelah banjir surut. Material semua sudah kita siapkan dan petugas pun bekerja optimal," ujarnya.

Sebelumnya, Tanggul penahan air yang berada di RT 6 RW 7 perumahan Ciledug Indah Kota Tangerang yang sebelumnya jebol, kini sudah selesai diperbaiki.

Meski banjir di beberapa wilayah Kota Tangerang sudah surut, Pemerintah Kota Tangerang tetap menyiagakan 1.031 personil dari sejumlah OPD.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah di Tangerang Kamis mengatakan, Banjir yang terjadi di Ciledug Indah berasal dari luapan air Kali Angke yang debitnya sangat deras.
Baca juga: Tanggul Kali Ledug Tangerang ditinggikan untuk atasi banjir
Baca juga: Tanggul Cisadane-Angke ditinggikan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir Ciledug Indah mulai surut, Pemkot Tangerang dorong normalisasi sungai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar