Jakarta (ANTARA) - Petenis tuan rumah Alex De Minaur untuk pertama kalinya mengalahkan Alexander Zverev (Jerman) pada pertandingan babak penyisihan Grup F ATP Cup 2020 di Brisbane, Australia.

Minaur, peringkat 18 dunia, menundukkan lawannya yang merupakan petenis peringkat ketujuh dengan skor 4-6, 7(3)-6, 6-2 di Pat Rafter Arena, Jumat malam waktu setempat.

Kedua petenis sudah mencatatkan lima kali pertemuan yang semuanya terjadi di lapangan keras outdoor, dengan empat pertemuan sebelumnya selalu dimenangkan Zverev.

"Bagi saya pertandingan ini sangat penting. Yang membuat saya bangga adalah mendapatkan kemenangan atas lawan yang selalu memberikan pukulan dan permainan terbaiknya pada saya. Kemenangan ini tidak saya dapat dengan cuma-cuma," kata petenis berusia 20 tahun ini atas kemenangannya dari Zverev.

Kemenangan Minaur juga menyumbang skor pertandingan bagi Tim Australia di turnamen ini, yang berhasil menumbangkan Jerman 3-0 di hari pertama ATP Cup 2020, atptour.com, Sabtu, menyebutkan.

Selain Minaur, Nick Kyrgios juga menyumbang angka bagi Australia di sektor tunggal dengan mengalahkan Jan-Lennard Struff dengan skor 6-4, 7(4)-6.

Sedangkan di nomor ganda, pasangan Chris Guccione/John Peers menundukkan Kevin Krawietz/Andreas Mies melalui dua set langsung 6-3, 6-4.

ATP Cup berlangsung pada 3-12 Januari di tiga kota di Australia, yaitu Perth, Sydney, dan Brisbane, dengan total hadiah mencapai lebih dari Rp209 miliar.

Baca juga: Medvedev-Kachanov dorong kemenangan bagi Rusia atas Italia

Baca juga: Hari pertama ATP Cup, Kanada dan Belgia sapu bersih kemenangan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020