Jakarta (ANTARA) - Banjir yang masih merendam Perumahan Green Ville yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat, dikuras dengan tiga mesin pompa.

"Kita memanfaatkan tiga mesin pompa untuk mengurasnya. Kalau tidak hujan lagi, semoga sore ini bisa bebas dari banjir," kata Koordinator Tim Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta yang menguras banjir di Gerbang Blok H Green Ville, Eko Deny di Jakarta, Sabtu.

Pompa yang dioperasikan memiliki kapasitas 200 liter per detik. Dengan tiga mesin bisa dikuras sekitar 600 liter per detik.

Ketinggian air mulai surut saat dilakukan pengurasan. Pada 3 Januari 2020 tinggi air yang merendam sekitar Blok H Perumahan Green Ville mencapai satu meter.

"Sekarang kita perkirakan tinggal 50 centimeter lagi, pompa akan dioperasikan terus sampai lokasi perumahan ini bisa kering," katanya.

Baca juga: Perumahan Green Ville Jakbar masih terendam banjir dan listrik padam
Baca juga: Satu meninggal di rumah tergenang banjir di Green Ville Jakarta Barat

 

Untuk air banjir dibuang menuju mesin Pompa Mangga Raya dan dari pompa itu diteruskan ke Kali Sekretaris.

Perumahan Green Ville menjadi salah satu daerah yang masih terendam banjir di Jakarta Barat akibat curah hujan tinggi pada malam Tahun Baru 2020.

Beberapa titik di perumahan elit tersebut masih tergenang cukup tinggi hingga dua meter, seperti di Blok R, S, V, W, dan X Perumahan Green Ville.

Rumah-rumah mewah itu tergenang banjir berikut mobil dan motor yang ada di garasi halaman. Bahkan depan rumah hingga nyaris tak terlihat bentuknya.
Baca juga: Lagi, petugas Damkar evakuasi anjing di perumahan yang kebanjiran
Baca juga: Perumahan Green Ville Jakarta masih digenangi banjir


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020