Menhub: Posko Natal-Tahun Baru di Bandara Kualanamu perlu ditingkatkan

Menhub: Posko Natal-Tahun Baru di Bandara Kualanamu perlu ditingkatkan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (4/1/2020). (ANTARA/Munawar)

Medan (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pelayanana Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara perlu lebih ditingkatkan lagi pelayanannya.

"Sebab Posko Angkutan Natal-Tahun Baru itu, masih ada terdapat kekurangan dan perlu mendapat perbaikan untuk melayani para penumpang semakin lebih baik," kata Budi, usai meninjau Posko Natal-Tahun Baru di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu.

Budi menyebutkan, pelayanan dengan baik terhadap penumpang perlu dilakukan, sehingga mereka merasa puas, senang dan terkesan saat berada di Bandara Kualanamu.

"Saya, sudah sampaikan kepada petugas Posko Natal-Tahun Baru di Bandara Kualanamu, dan perlu menjadi perhatian," katanya.

Baca juga: Di Pelabuhan Merak, layanan kesehatan angkutan Natal-Tahun Baru gratis

Sebelumnya, Pembukaan Posko terpadu Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 yang beroperasi dari tanggal 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu, Bayuh Iswantoro, Sabtu (22/12) mengatakan lokasi dari posko terpadu bertempat di selasar terminal kedatangan.

Posko tersebut, menurut dia, dilengkapi dengan monitor dan komputer yang terhubung langsung dengan pusat informasi seperti jadwal penerbangan, kondisi cuaca, CCTV dan informasi pendukung lainnya.

Baca juga: Kemenhub buka Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru, ini fungsinya

"Selain itu, terdapat juga petugas dan fasilitas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," ujarnya.

Bayuh menyebutkan, optimalisasi kesiapan fasilitas, peralatan dan personel untuk mendukung safety security service dan comppliance (3s + 1 C) untuk seluruh pengguna jasa Bandara.

Salah satu kesiapan personel keamanan sebanyak 645 orang yang terdiri dari Avsec, BKO TNI-Polri, Jibom, Satpol PP, dan lainnya bersiaga untuk pengamanan dan keselamatan penerbangan.

"Selain itu, memastikan seluruh infrastruktur serta fasilitas pendukung lainnya dalam kondisi prima," katanya.

Sebelumnya, PT Angkas Pura II (Persero) menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan kegiatan angkutan udara periode Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (19/12).

Peserta apel terdiri dari Unsur Pemerintahan, Otoritas Bandara, Karantina, Imigrasi, Bea dan Cukai, Airnav Airlines, serta TNI dan Polri.

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar