Jakpus fokuskan disinfeksi pascabanjir di rumah warga

Jakpus fokuskan disinfeksi pascabanjir di rumah warga

Pembagian cairan desinfektan kepada warga di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020)(ANTARA/ho-hum instagram @keslingpkckemayoran)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat saat ini fokus melakukan disinfeksi di kawasan- kawasan permukiman warga yang sebelumnya terendam banjir.

"Yang dikerjakan tahapan desinfeksi untuk wilayah pascagenangan. Untuk wilayah terdampak banjir masih ada tim kesehatan mobile dari Puskesmas yang melakukan pemantauan wilayah setempat," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari saat dikonfirmasi ANTARA, Sabtu.

Petugas kesehatan berkeliling ke rumah-rumah warga. Mereka membawa karbol dan cairan disinfektan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca juga: Banjir surut, pernikahanpun terlaksana di Masjid Rhoma Irama

Ada tiga titik yang mendapatkan layanan petugas kesehatan keliling, yakni Karet Tengsin, Petamburan dan Gunung Sahari Utara.

Untuk pengecekan kesehatan pascabanjir, Erizon mengatakan, saat ini pelayanan tersedia di Puskesmas-Puskesmas di tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Info pagi ini cuaca kondusif, pelayanan dimaksimalkan di Puskesmas kelurahan dan kecamatan, " kata Erizon.

Jika terjadi banjir kembali di kawasan Jakarta Pusat, pihaknya sudah siap melakukan pelayanan di posko-posko yang nantinya menjadi tempat pengungsian.

Jakarta Pusat sudah bebas dari rendaman banjir sejak Jumat (3/1) pagi dan masyarakat yang terdampak sudah pulang ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumahnya.
Baca juga: Banjir surut, warga Rawajati harap bantuan air bersih selalu tersedia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bilik disinfeksi gratis karya karang taruna Kotawaringin Timur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar