Ambon (ANTARA) -
Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan yang diinstruksikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kepada seluruh jajarannya.

"Hari ini Kapolresta Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang langsung memimpin kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon di halaman sekitar Mapolsek Leihitu Barat," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Sabtu.

Baca juga: TNI-Polri tanam ratusan bibit pohon bakau di Waropen

Kegiatan tersebut, menurut dia, dilaksanakan untuk mendukung Program Kapolri yaitu penanaman pohon guna mendukung penghijauan.

"Bentuk kegiatan adalah penanaman 50 bibit tanaman mangga dan rambutan," katanya.

Baca juga: Tanam pohon dan gali biopori untuk kendalikan banjir

Kegiatan penghijauan yang dilakukan Kapolresta juga dihadiri Camat Leihitu Barat J. Latumeten, sejumlah kepala desa, serta Danpos BKO TNI 136/Batam serta para Babinsa.

Setelah kegiatan penghijauan, Kapolresta bersama Ketua Bhayangkari didampingi Kapolsek Iptu John Anakotta langsung melakukan pengecekan kebersihan ruangan mapolsek.

Baca juga: Akademisi : cegah kekeringan lewat penanaman pohon

Sehari sebelumnya, Kaporesta juga melakukan kegiatan penghijauan berupa penanaman 50 bibit pohon di halaman Mapolsek Leihitu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut dia, bentuk kegiatannya berupa penanaman bibit tanaman buah dan kayu sebanyak 50 bibit yang terdiri dari tanaman mangga, rambutan, dan tanaman kayu.

Seluruh bibit pohon yang menghasilkan buah maupun tanaman yang nantinya bisa diambil kayunya ini bukan saja ditanam tetapi juga akan dirawat hingga bisa menghasilkan di masa datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Leihitu Amin Sopalatu, Raja Negeri Hitumessing Hi Ali Slamat beserta staf, Danru BKO Yon 136 RK/TS Sertu Prianto beserta lima personel, serta ibu-ibu Bhayangkari Polsek Leihitu.
 

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020