Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta resmi tidak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares, demikan diumumkan pihak klub melalui laman resminya.

"Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada coach Edson atas kiprahnya di Persija," kata Presiden Persija Fery Paulus.

Ferry menambahkan bahwa dalam waktu dekat manajemen akan mengumumkan nama pelatih baru, namun mereka belum dapat mempublikasikan nama arsitek tim untuk musim depan tersebut.

Baca juga: Pelatih Persija kecewa tak bisa berikan kemenangan untuk Bepe

Edson masuk ke Persija menggantikan pelatih sebelumnya Julio Banuelos yang dipecat pada September 2019. Di bawah asuhan Edson yang mengarsiteki tim sampai akhir musim 2019, Persija mencatatkan tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kekalahan.

Sejumlah pihak menilai pelatih asal Brasil itu berandil besar dalam menyelamatkan tim Macan Kemayoran dari ancaman degradasi pada musim lalu.

Baca juga: Persija datangkan penyerang muda Rafli Mursalim

Perihal rumor bahwa Persija memecat Julio hanya dengan menggunakan pesan Whatsapp, Ferry membantahnya.

"Pastinya kami telah mengirim surat kepada Edson Tavares. Perihal pesan singkat (WA), itu dilakukan sebagai bentuk pertemanan dan komunikasi non formal. Selama ini kami dan Edson memang rutin berkomunikasi lewat pesan singkat," tutur pria yang akrab disapa FP itu.

Baca juga: Viking abaikan rivalitas sejenak untuk bantu korban banjir Jakarta

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020