NBA

Suns hentikan laju tiga kemenangan beruntun Knicks

Suns hentikan laju tiga kemenangan beruntun Knicks

Forward New York Knicks Marcus Morris Sr. (kiri) dilanggar oleh forward Phoenix Suns forward Kelly Oubre Jr. (kanan) dalam pertandingan yang dimainkan di Talking Stick Arena, Arizona, Jumat (3/1/2020). (ANTARA/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas)

Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns menghentikan laju tiga kemenangan beruntun tamunya New York Knicks, dengan kemenangan 120-112, dalam pertandingan NBA yang dimainkan di Talking Stick Resort Arena, Arizona, Jumat setempat.

Devn Booker tampil gemilang dengan mengemas 38 poin, Kelly Oubre Jr. mencetak 29 poin untuk Suns, dan Aron Baynes mengukir double-double (20 poin, 12 rebound). Baynes melakukan jump shot saat pertandingan menyisakan 5:22, yang menghasilkan pergantian tim yang unggul untuk ke-26 kalinya pada laga tersebut dan memuluskan jalan Suns untuk meraih kemenangan, demikian dilansir Reuters.

Deandre Ayton (15 poin, 13 rebound) juga mengemas double-double untuk Suns, sedangkan Ricky Rubio (9 poin, 10 assist) hanya kurang satu poin untuk turut mencatatkan double-double.

Baca juga: Boston Celtics ungguli tamunya Atlanta Hawks 109-106

Marcus Morris Sr. memimpin Knicks dengan 25 poin, sedangkan pemain pengganti Bobby Portis membukukan 20 poin. Julius Randle (13 poin, 13 rebound) mencatatkan double-double, sementara Elfrid Payton mengemas 15 poin dan RJ Barrett menyelesaikan laga dengan sepuluh poin.

Knicks memimpin hampir pada sebagian besar jalannya dua kuarter awal menyusul alley-oop Mitchell Robinson dengan waktu tersisa 5:43 pada kuarter pertama.
Knicks unggul sebanyak 11 poin pada kuarter kedua dan memimpin 61-51 saat turun minum. Tetapi Suns mencetak sepuluh poin pertama pada kuarter ketiga, di mana terjadi sepuluh kali pergantian tim yang memimpin dan Suns tidak pernah unggul lebih dari satu poin.

Baca juga: Harden ukir "triple-double" untuk bantu Rockets tundukkan Sixers

Knicks memasukkan lima poin terakhir, melalui sepasang lemparan bebas Frank Ntilikina dan lemparan tiga poin Portis, untuk memimpin 87-83 menjelang kuarter keempat. Sempat terjadi dua kali hasil imbang dan tujuh kali pergantian tim yang unggul, sebelum Baynes mencetak poin dan meneruskannya dengan memasukkan lemparan tiga poin saat waktu menyisakan 4:42.

Knicks menguasai bola sebanyak dua kali lipat, namun lemparan tiga poin Oubre memperbesar keunggulan Suns menjadi 113-107 dengan waktu menyisakan 3:36. Suns tetap memimpin setidaknya sebesar empat poin pada sisa jalannya laga, dan Knicks mengakhiri laga dengan sembilan kegagalan dari 13 tembakan terakhirnya.

Baca juga: Bertandang ke Chicago Bulls, Jazz catat kemenangan keempat beruntun

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar