Siapa yang kasih, itu hanya isu yang dilempar. Enggak ada yang kasih, itu Gedung (Kesenian Societeit de) Harmonie akan kita rehab untuk para seniman, gedung KNPI ada di Sudiang
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menepis kabar bahwa Gedung Kesenian Societeit de Harmonie Makassar akan digunakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang memunculkan penolakan keras oleh komunitas seniman dan budayawan di daerah itu.

“Siapa yang kasih, itu hanya isu yang dilempar. Enggak ada yang kasih, itu Gedung (Kesenian Societeit de) Harmonie akan kita rehab untuk para seniman, gedung KNPI ada di Sudiang,” tegas Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu.

Terkait gedung yang terletak di Jalan Riburane Makassar tersebut, tidak pernah diberikan kepada pihak KNPI untuk digunakan.

Baca juga: Gubernur Sulsel: 2020 harus lebih baik

Baca juga: Gubernur minta Banggar dukung pengembangan Kawasan Industri Bantaeng

Baca juga: Gubernur: Dulu kepala daerah hadir di Kejati karena bermasalah


Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga meminta agar semua pihak untuk bijak terhadap berita yang ada, tidak mempercayai berita hoaks yang justru merugikan banyak pihak.

“Masa Gedung Kesenian mau jadi Gedung KNPI,” bantahnya.

Ia menambahkan, terkait rencana rehabilitasi gedung tempat seniman dan budayawan Sulsel ini berkarya, Pemprov Sulsel telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020