Liga Jerman

Bayern dapatkan kiper Schalke Nuebel secara cuma-cuma

Bayern dapatkan kiper Schalke Nuebel secara cuma-cuma

Kiper Schalke 04 German Alexander Nuebel melambaikan tangan kepada para penonton setelah pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Dortmund yang dimainkan di Gelsenkirchen, 26 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mendapatkan kiper Schalke 04 Alexander Nuebel secara cuma-cuma, demikian diumumkan klub itu pada Sabtu.

Kiper 23 tahun Nuebel menolak memperpanjang kontraknya dengan Schalke dan akan bergabung ke sang juara bertahan pada akhir musim. Ia dikontrak selama lima tahun, demikian dilansir laman resmi Bayern. Kiper utama Bayern saat ini Manuel Neuer, yang juga didatangkan dari Schalke pada 2011, kerap diganggu cedera dalam beberapa musim terakhir. Namun ia telah bermain sebanyak 26 pertandingan pada musim ini dan tetap menjadi kapten Bayern.

Baca juga: Neuer diperkirakan absen lama karena cedera

Neuer juga akan meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Nuebel mendapat skors empat pertandingan pada Desember setelah menendang dada pemain Eintracht Frankfurt Mijat Gacinovic, setelah gagal menangkap bola.

Gaji Nuebel di Bayern akan berkisar antara 5,5 juta euro per musim. Jumlah itu kurang dari tawaran tujuh juta euro dari Schalke yang ia tolak pada Desember.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar