Jabodetabek berpotensi hujan sedang dan lebat disertai petir

Jabodetabek berpotensi hujan sedang dan lebat disertai petir

Warga korban banjir berada di dalam tenda darurat di bantaran rel kereta Pesing, Jakarta Barat, Jumat (2/1/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jabodetabek masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada pukul 19.30 WIB.


Berdasarkan laman resmi media sosial BMKG, Sabtu, sejumlah daerah yang terdampak peringatan dini tersebut yaitu Jati Uwung, Curug, Cipondoh, Ciledug, Pondok Aren, Pesanggrahan, Serpong, dan sekitarnya.


Kemudian, kondisi itu dapat meluas ke wilayah Kebayoran Lama, Kembangan, Tangerang, Batuceper, Benda, Kalideres, Cengkareng, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, dan Palmerah.

Baca juga: BPBD: Beberapa titik banjir di Karawang sudah surut

Baca juga: Banjir surut, pernikahanpun terlaksana di Masjid Rhoma Irama

Baca juga: Banjir mulai surut, Jakarta Barat paling banyak terdampak



Selanjutnya, Tanah Abang, Cilandak, Ciputat, Pamulang, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Setiabudi, Gambir, Tambora, Penjaringan, Tamansari, Pademangan, Sawah Besar, Kemayoran, dan Menteng, diperkirakan juga mengalami kondisi yang sama.


Kemudian, Tebet, Pancoran, Tanjung Priok, Cempaka Putih, Johar Baru, Matraman, Senen, Koja, Pulo Gadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramat Jati, Makasar, Cilingcing, Kelapa Gading, Cakung, Tarumajaya, Kosambi, dan sekitarnya.


Kondisi tersebut diperkirakan BMKG masih akan berlangsung hingga pukul 21.20 WIB. Masyatakat di wilayah itu diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jakarta status siaga potensi banjir dampak hujan lebat 24-25 Januari

Komentar