Kendaraan water cannon yang kerap digunakan penanggulangan huru-hara juga diturunkan untuk membersihkan jalan yang tertutup lumpur
Jakarta (ANTARA) - Personel Polda Metro Jaya dari berbagai kesatuan terus dikerahkan untuk meringankan beban masyarakat di berbagai wilayah yang terdampak banjir, kali ini adalah giliran Korps Brimob Polda Metro Jaya.

Batalyon D Korps Brimob Polda Metro Jaya diturunkan untuk membantu warga terdampak banjir di Perumahan Kemang Pratama 2, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Personel Brimob yang dipimpin oleh Iptu Muklas juga membawa kendaraan water cannon yang digunakan untuk membersihkan jalan yang tertutup lumpur sehingga aman untuk digunakan.

"Anggota yang terlibat SAR di Perumahan Kemang Pratama 2 membantu warga untuk membersihkan jalan dari tumpukan sampah dan lumpur dengan menggunakan AWC," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Anggota DPR imbau bantuan CSR BUMN diteruskan pascabanjir

Baca juga: Ringankan beban korban banjir, Golkar dan AMPG salurkan Bantuan

Baca juga: BTN salurkan bantuan bagi karyawan korban banjir


Menurut laporan personel yang berada di lapangan genangan air di Perumahan Kemang Pratama 2 sudah surut sehingga kegiatan kerja bakti bisa dilaksanakan.

"Situasi di Kemang Pratama 2 air sudah surut," sambungnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono bersama jajaran telah meninjau beberapa lokasi terdampak banjir di Jakarta pada Kamis.

Lokasi disambangi yakni Komplek IKPN Bintaro, Perumahan Griya Cileduk Indah II, Komplek Perumahan Semanan Jalan Daan Mogot Km 14, Jakbar, Cipinang melayu dan Cipinang Indah Jakarta Timur.

Selain membawa bantuan, Gatot juga meninjau lokasi banjr dengan perahu karet dan menyapa warga korban banjir untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menyediakan kebutuhan bagi pengungsi terdampak banjir.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020