Jakarta (ANTARA) - Tim Serbia mengukuhkan posisinya atas Afrika Selatan di babak penyisihan Grup A ATP Cup 2020 dengan mengantongi kemenangan 3-0 pada pertandingan Sabtu di Brisbane, Australia.

Serbia mencetak angka pertama melalui Dusan Lajovic yang mengalahkan Lloyd Harrus 3-6,7-6(4), 6-3. Disusul mantan peringkat satu dunia Novak Djokovic yang menundukkan Kevin Anderson dengan dua set langsung 7-6(5), 7-6(6).

Unggul dua angka di sektor tunggal, Serbia menutup pertandingan pertama mereka di penyisihan Grup A dengan kemenangan ketiga dari sektor ganda Nikola Caci/Victor Troicki atas Raven Klaasen/Ruan Roelofse dengan 6-3, 6-2.

Baca juga: Kyrgios sumbang 200 dolar per ace untuk atasi kebakaran lahan

"Saya kira ini adalah pertandingan pembuka musim ini yang begitu fantastis," kata Djokovic, dilansir atptour.com, Sabtu.

Djokovic diuntungkan kondisi lawannya yang belum sanggup beradaptasi secara sempurna dengan tenis usai mengalami cedera di musim 2019.

Akibat cedera lutut dan siku kanannya, Anderson hanya menjalani lima pertandingan di tahun 2019 dengan pertandingan terakhirnya berlangsung di Wimbledon tanggal 5 Juli.

Hasil pertandingan ini menambah catatan keunggulan "Joker" atas Anderson menjadi 9-2.

Baca juga: Hari pertama ATP Cup, Kanada dan Belgia sapu bersih kemenangan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020